Putus Mata Pantai Covid-19, IPHI Ajak Masyarakat Patuhi PSBB

  • Whatsapp
Ketua DPC-IPHI Kabupaten Tangerang, Sukardin
Ketua DPC-IPHI Kabupaten Tangerang, Sukardin

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM—Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (DPC-IPHI) Kabupaten Tangerang, Sukardin mengajak seluruh elemen masyarakat di Tangerang Raya untuk mematuhi aturan yang telah ditentukan Pemerintah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal tersebut perlu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih wilayah Tangerang Raya masuk menjadi zona merah penyebaran penyakit mematikan asal Wuhan China tersebut.

“Mari kita patuhi dan taati bersama aturan PSBB di wilayah ini. Disiplin hukum kita bisa jadi senjata ampuh untuk melawan Covid-19,” ungkap Sukardin, Sabtu (18/4/2020).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Hari Pertama PSBB, Petugas Banyak Temukan Pengendara Motor Yang Berboncengan

Hari Pertama PSBB Bupati Tangerang dan Wakapolda Banten Pantau Check Point di Jalan Nasional

Namun begitu Sukardin meminta, petugas pengawal PSBB untuk tidak langsung memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar aturan. Perlu ada sosialisasi dan pemberian pemahaman dan edukasi dahulu tentang regulasi PSBB tersebut.

“Untuk tahap awal jika ditemukan ada pelanggaran baiknya diperingatkan dulu, kasih pemahaman serta edukasi ke masyarakat tentang larangan dan sanksi bagi para pelanggar PSBB. Tapi, kalau sudah diperingatkan masih ada yang sengaja melanggar ya harus ditindak tegas,” katanya.(Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.