Putra Mantan Bupati Serang dan Mantan Kades Berebut Dukungan Demokrat

oleh -
partai demokrat
Eki Baihaki (kiri) mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrat yang diterima Sekjen Partai Demokrat Kabupaten Serang, Ricky Fakhrizal.

SERANG, REDAKSI24.COM – Putra mantan Bupati Serang, Ahmad Taufik Nuriman, Eki Baihaki dan Mantan Kades Pengarengan, Kecamatan Bojonegara, Sulaiman Ridho mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Bupati Serang ke Partai Demokrat. Keduanya dipastikan mengikuti proses penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2020-2025 yang dibuka Partai Demokrat Kabupaten Serang.

Hanya berselang satu jam, keduanya datang ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang di Kelurahan Sepang, Ciracas, Kota Serang untuk mengambil formulir untuk posisi A1 dan A2 (bupati dan wakil bupati). Eki Baihaki tiba di Sekretariat Partai Demokrat sekitar pukul 09.30 WIB, sedangkan Sulaiman Ridho datang sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (8/11/2019).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang, Ricky Fakhrizal mengatakan, hari ini (8/11/2019) rencananya ada empat Balon yang akan mengambil formulir pendaftaran. Mereka masing-masing Eki Baihaki kader Partai Demokrat, Sulaiman Ridho yang juga kader Partai Gerindra, Wahyu Papat dari kader PKB dan Tatu Chasanah, petahana dari Partai Golkar.

“Total yang sudah mengambil formulir ke Demokrat sampai saat ini sudah ada lima Balon, termasuk ketua DPC Partai Demokrat Bu Wahyu Meghat. Masih ada waktu sampai tanggal 23 Desember untuk pengambilan dan penyerahan formulir,” katanya.

BACA JUGA:

. PBB Bulat Dukung Tatu di Pilkada Kabupaten Serang 2020

. Hadapi Pilkada di Banten, Gerindra Bakal Usung Kader Internal

. PKS Tunjuk Najib Hamas sebagai Balon Bupati Serang 2020-2025

Dari nama-nama yang masuk, nanti akan mengikuti sejumlah proses internal partai, mulai tingkat DPC sampai DPD. Setelah itu, kata dia, pihaknya menjaring tiga nama Balon berdasarkan hasil survei popularitas publik yang nantinya diajukan ke DPP Partai Demokrat.

“Perintah dari DPP untuk mengusung calon. Jadi bermodal jumlah kursi di DPRD, kami akan mengusung sendiri. Keinginannya dari kader internal, meskipun tidak menutup kemungkinan siapapun bisa diajukan jika sudah mengikuti seluruh proses yang berlaku di Partai Demokrat,” ujarnya.

Eki Baihaki, selaku kader Partai Demokrat mengaku akan mengikuti proses penjaringan dengan baik. Selain mengikuti penjaringan di partainya, Eki juga mengikuti penjaringan di Partai Gerindra.

“Saya maju ini merupakan dorongan dari masyarakat yang saya temui langsung di lapangan. Masih banyaknya masyarakat miskin dan juga tingginya pengangguran di Serang akan menjadi prioritas saya dalam membangun Kabupaten Serang lebih baik,” ujarnya.

partai demokrat
Sulaiman Ridho (kanan) mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati diterima Sekjen Partai Demokrat Kabupaten Serang Ricky Fakhrizal.

Senada disampaikan Sulaiman Ridho. Partai Demokrat merupakan partai ketiga yang disambanginya,  setelah sebelumnya mendaftar ke Partai Gerindra dan PAN. “Semua partai yang membuka penjaringan akan saya ikuti. Untuk sekarang saya ke Demokrat. Kemarin ke PAN dan Gerindra,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Jaro itu mengaku mendapat panggilan jiwa untuk membenahi Kabupaten Serang agar lebih baik lagi. Karena itu, bermodal pengalamannya ia akan mengikuti kontestasi penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati sesuai mekanisme yang ada di Partai Demokrat. (Luthfi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *