Puslabfor Mabes Polri Periksa Sampel Air dan Gas Yang Tewaskan 5 Orang di Taman Royal 1

oleh -
Tim Puslabfor Mabes Polri Periksa lokasi yang tewaskan 5 orang di Perumahan Taman Royal 1.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya lima orang akibat gas beracun di gorong-gorong Perumahan Taman Royal 1, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Jumat (8/10/2021).

Hasil pemeriksaan tersebut, Tim Puslabfor Mabes Polri memastikan gorong-gorong itu mengandung zat berbahaya bagi manusia.

Kepala Sub Bidang Toksikologi Lingkungan (Kasubbid Tokling) Puslabfor Mabes Polri, Kompol Faizal Rachmad menjelaskan pemeriksaan yang dimulai sekira pukul 10.30 WIB hingga 11.35 WIB, menemukan zat berbahaya berbentuk gas.

“Mengenai konsentrasi dan jenis gasnya akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut di Laboratorium Puslabfor,” jelasnya.

BACA JUGA: Korban Tewas Diduga Menghirup Gas Beracun di Gorong-Gorong Perumahan Taman Royal Bertambah

Faizal mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut, pihak nya  membawa peralatan deteksi gas atau draeger. Selain untuk mendeteksi gas, dalam pemeriksaan itu juga dibawa sejumlah sampel untuk dilakukan uji laboratorium.

“Yang  kami ambil adalah sampel air dan gas udara di dalam gorong-gorong itu, katanya.

BACA JUGA: Tembok Pembatas Jalan Perum Taman Royal Ambruk, Dua Pekerja Alami Luka-Luka

Sementara itu, Kapolsek Cipondoh, Kompol Ubaidillah menambahkan dalam penyelidikan itu pihaknya menggandeng Tim Puslabfor Mabes Polri untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya lima orang tersebut.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan untuk memastikan zat  beracun apa yang membuat korban meninggal dunia,” katanya (Candra/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.