Puskesmas Kedawung Masuk Penilaian Puskesmas Berprestasi Di Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Sachrudin
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin berikan apresiasi kepada Puskesmas Kedawung

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Puskesmas Kedawung Wetan, Kota Tangerang menjadi satu – satunya Puskesmas yang mewakilI Provinsi Banten di ajang penilaian Puskesmas Berprestasi tingkat nasional tahun 2019.

Penilaian verifikasi itu dilakukan oleh tim penilai dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Puskesmas Kedawung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Senin (9/09/19).

Bacaan Lainnya

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menyampaikan apresiasinya kepada pihak Puskesmas Kedawung yang telah terpilih untuk mewakili Provinsi Banten berasaing dengan Puskesmas lain ditingkat nasional.

“Ini merupakan hal yang positif bagi puskesmas yang lain di Kota Tangerang. Agar mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada msyarakat, seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Kedaung,”‘ kata dia.

Sementara itu, ketua tim penilai dari Kementerian Kesehatan RI, Ida Ayu
Cita Rasmi mengatakan dari 22 provinsi di Indonesia, yang terpilih untuk bersaing di ajang Puskesmas berprestasi 2019, terdapat 59 Puskesmas, termasuk Puskesmas Kedawung di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Baca juga:

Tata Kelola Puskesmas Yang Lemah Abaikan Kemanusiaan

Ke 59 Puskesmas tersebut kata dia, akan dibagi menjadi 3 kelompok, masing-masing Puskesmas tingkat perkotaan, pedesaan terpencil dan sangat terpencil serta klinik pratama.

Dari penilaian itu, kata Ayu, Puskesmas Kedaung Wetan, masuk di peringkat tiga besar dalam kategori Puskesmas
Perkotaan. “Kami menyambut baik hasil pelaksanaan penilaian ini, karena yang berprestasi bisa menjadi contoh dan rujukan oleh penyelenggara fasilitas kesehatan dari Kota dan Kabupaten lainnya,” pungkas Ayu. (Agus/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.