Puskesmas Jurumudi Disiapkan Untuk Isolasi OTG

  • Whatsapp
Wali kota tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah kunjungi Puskesmas Jurumudi.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Seiring dengan bertambahnya kasus positif Covid-19, Pemda Kota Tangerang menyiapkan fasilitas tempat isolasi bagi pasien yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) di Puskesmas Jurumudi, Kota Tangerang, Banten.

Hal itu dilakukan, karena Pemda Kota Tangerang nantinya tidak akan memperkenankan orang yang berstatus OTG melakukan isolasi mandiri di rumah masing- masing.

Bacaan Lainnya

” Demi mengantisipasi semakin meluasnya Covid-19, pasien OTG harus diisolasi di Puskesmas Jurumudi,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat meninjau kesiapan Puskesmas tersebut, Senin (21/9).

Alhamdulillah, kata dia, proses persiapan Puskesmas ini sudah mencapai 90%. ” kami harap dalam waktu satu sampai  dua hari kedepan semuanya sudah siap dan bisa digunakan,” tandas dia.

BACA JUGA: Astaghfirullah, 2,3 Persen Warga Kota Tangerang Terpapar Covid-19

Dengan bertambahnya Puskesmas Jurumudi sebagai tempat isolasi bagi pasien OTG, kata dia, tentunya Pemkot Tangerang sudah memiliki sebanyak 149 bed yang dapat menampung pasien tersebut.

” Di Puskesmas Jurumudi ini kita siapkan sebanyak 50 bed. Sedangkan 99 bed lainnya berada di Rumah Perlindungan Sosial Kota Tangerang,” kata dia.

BACA JUGA: Pastikan Bebas Covid-19, Satpol PP Kota Tangerang di Swab

Sementara itu, untuk fasilitas isolasi Covid-19, tetap berada di 31 rumah sakit yang tersebar di kota Tangerang, seperti RSUP dr Sitanala RS EMC RS Mayapada RS Sari Asih Karawaci RS Primaya RS Sari Asih Ciledug RS An-Nisa RS Bhakti Asih RS Hermina Tangerang RS Melati RS Aminah RS Mulya RS Umum Daerah Kota Tangerang RS Islam Sari Asih Ar Rahmah RS Dinda RS Sari Asih Sangiang RS Permata Ibu RS Aqiqah RS TK IV Daan Mogot RSIA Bunda Sejati RS Karang Tengah Medika RS Medika Lestari RS Ibu dan Anak Mutiara Bunda RS Ibu dan Anak Karunia Bunda RS Ibu dan Anak Assyifa RS Ibu dan Anak PKU Muhammadiyah Cipondoh RS Ibu dan Anak Gebang Medika RS Ibu dan Anak Pratiwi RS Ibu dan Anak Makiyah RS Sari Asih Cipondoh RS Tiara.(Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.