Pura-Pura Menjadi Pembeli, Seorang Wanita Bawa Kabur Motor Pedagang Kusen di Karawaci

oleh -
Ilustrasi: Pencuri sepeda motor beraksi di Karawaci.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Seorang warga Pondok Arum, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, yang berinisial D menjadi korban pencurian kendaraan roda dua. D yang merupakan pengusaha kusen di daerah itu ditipu seorang wanita yang merupakan calon pelanggan.

Wanita yang belum diketahui identitasnya itu membawa kabur kendaraan roda dua milik D, dengan alasan hendak mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk melunasi transaksi kusen yang akan dibelinya dari D.

Kanit Reskrim Polsek Karawaci, AKP Kurniawan mengatakan peristiwa itu bermula saat D didatangi oleh pelaku yang berpura-pura akan membeli kusem. “Terduga pelaku modusnya beli kusen di tempat D, terus dia nanya harga ke D untuk harga satu unit kusen,” ujarnya Sabtu (22/1/2022). 

Kurniawan menjelaskan bahwa D menawarkan harga satu unit kusennya sebesar Rp4,5 juta, dan usai mendapatkan informasi pelaku pinjam sepeda motor D dengan berpura-pura untuk mengambil uang di ATM.

BACA JUGA: Komplotan Curanmor Asal Karawang Dibongkar Polsek Teluknaga, 4 Dibekuk, 1 Pelaku Masih Diburu  

Tanpa rasa curiga, kata dia, korban meminjam kendaraan miliknya kepada wanita tersebut dan menyuruh anaknya yang 10 tahun untuk ikit. “Si korban ini nyuruh anaknya yang umur 10 tahun ikut pelaku untuk mengambil uang,” katanya.

Namun demikian, kata Kurniawan, anak korban ditinggal di mini market yang tidak jauh di lokasi. Sedangkan s3peda motor korban dibawa kabur. “Sampai saat ini kasus itu masih dalam penanganan petugas,” kata dia. (Candra/Aan).

No More Posts Available.

No more pages to load.