Pura-pura Bikin Laporan, Seorang Pria Bacok Polisi di Mapolsek Tlogowunggu

oleh -
Kanit Provos Polsek Tlogowunggu AIPTU Kosrin tengah mendapatkan perawatan dari tenaga medis.

REDAKSI24—Dengan berpura-pura ingin buat laporan, seorang laki laki dengan identitas Muhammad Purwadi (35) nekat menyerang seorang anggota polisi. Peristiwa tersebut terjadi di Mapolsek Tlogowungu, Pati, Jawa Tengah, Selasa (27/8/2019) pukul 09.30 WIB.

Saat dikonfirmasi Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan sebelum kejadian tersangka yang diketahui merupakan warga Desa Regaloh Rt. 02 Rw 05 mendatangi SPK dengan dalih telah mengalami kehilangan, datang ke Mapolsek Tlogowunggu untuk membuat laporan.  Namun karena saat itu petugas SPK sedang melayani laporan dari warga lainnya, lantas tersangka diminta untuk menunggu. Saat menunggu itulah lantas tersangka menuju ke ke ruang Reskrim.  Berhubung ruang Reskrim tidak ada yang berpakaian dinas, tersangka kembali menuju unit Provos.

“Entah kenapa, melihat Kanit Provos Polsek Tlogowunggu AIPTU Kosrin yang mengenakan seragam polisi, tersangka langsung meyerangnya dengan menggunakan senjata tajam sejenis parang ke arah kepala Kanit Provos,” ujar Dedi, Selasa (27/8/2019).

Mendapat serangan tersebut AIPTU Kosrin langsung melawan dengan menendang pelaku. Akhirnya dengan dibantu rekan-rekan-rekan polisi lainnya pelaku bisa diamankan.

Dedi mengatakan hingga kini pihaknya masih menggali motif pelaku melakukan penyerangan ini. “Anggota masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui motif pelaku melakukan penyerangan,” pungkasnya. (Markus/Hendra)