Punya Keluhan? Adukan Lewat Panggilan Darurat 112 Kabupaten Tangerang

oleh -
panggilan darurat 112, diskominfo kabupaten tangerang, bupati tangerang, launching, pengaduan masyarakat,
Bupati Tangerang, Banten, A Zaki Iskandar bersana unsur pimpinan daerah melaunching panggilan darurat 112.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Bupati Tangerang, Banten, A Zaki Iskandar melaunching nomor panggilan darurat 112 yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Tigaraksa. Launching nomor pengaduan itu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Senin (14/4/21).

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar mengatakan, nomor 112 menjadi nomor panggilan kegawatdaruratan maupun nondarurat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Nomor layanan darurat 112 Kabupaten Tangerang akan disosialisasikan secara masif sampai ke tingkat RT RW.

“Dengan nomor ini mudah-mudahan akses kebutuhan layanan maupun pengaduan masyarakat bisa dilaksanakan. Saya berharap seluruh OPD dan instansi vertikal seperti Polisi, PDAM, PLN  juga ikut siap siaga dengan nomor 112,” harapnya.

Menurutnya, nomor darurat 112 harus bisa menjadi pusat pengaduan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang, bukan hanya sebagai penerima pengaduan tetapi harus benar-benar memberikan solusi maupun pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Dukung Kebijakan Pusat, Pemkab Tangerang Larang Mudik Lebaran 2021

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Tini Wartini mengatakan, selaku penanggung jawab nomor 112, pihaknya akan terus koordinasi kolaborasi dengan OPD dan instansi terkait, terutama yang menangani kegawatdaruratan secara langsung.

“Kami berharap seluruh pihak terkait bisa menangani secara optimal pelayanan melalui 112, kami juga berharap masyarakat memberikan informasi agar Kabupaten Tangerang bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

BACA JUGA: Diskominfo Kabupaten Tangerang Ajak Pegawai Tunaikan Zakat Profesi

Ia menambahkan, setiap ada pengaduan kegawatdaruratan, 1 hari langsung dilaksanakan. Sedangkan yang non kegawatdaruratan bisa dilayani mulai pukul 8.00 Hingga 16.00 WIB, OPD atau instansi terkait yang harus langsung menanganinya.

“Nomor panggilan darurat 112 ini bisa menjangkau seluruh keluhan serta pengaduan masyarakat,” tandasnya.(Diskominfo/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.