Puluhan Warganya Terinfeksi COVID-19, Satu RW di Kabupaten Tangerang Dilockdown

oleh -
lockdown, covid-19, terinfeksi, dr hendra tarmizi, RW, kabupaten tangerang, satgas covid-19, isolasi,
Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang melakukan tracking kepada warga RW 28 Kelurahan Bojong Nangka.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Seluruh warga di lingkungan Rukun Warga (RW) 28 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, kini terpaksa harus menjalani isolasi mandiri. Hal itu menyusul puluhan warganya yang dinyatakan positif terinfeksi corona virus disease (Covid) 19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, dalam hal ini Satgas Penanggulangan Covid-19 menutup akses keluar masuk di kawasan RW tersebut. Satgas sebelumnya menemukan 46 warga di RW tersebut positif tertular Covid-19.

“Sesuai arahan bupati, kami me-lockdown (menutup akses) sementara di lingkungan RW 28 itu, karena sudah masuk zona merah Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi kepada wartawan, Senin (27/4/2021).

Ia mengatakan, akses keluar masuk lingkungan RW 028 Kelurahan Bojong Nangka akan ditutup sementara sebagai upaya untuk menekan penularan COVID-19 semakin meluas.

“Kami sudah berikan sosialisasi dan edukasi agar warga sekitar tidak melakukan berpergian selama masa lockdown, supaya nanti tidak meluas kemana-mana,” katanya.

BACA JUGA: Antisipasi COVID-19, Pemkot Tangerang Berlakukan SIKM Pada Lebaran Idul Fitri 1442 Ini

Ia menuturkan, peningkatan penularan virus corona di lingkungan RW 28 Kelurahan Bojong Nangka bermula dari empat warga yang dirawat di rumah sakit karena mengalami gejala COVID-19,

Setelah diobservasi kemudian keempatnya terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona. Sebelumnya, keempat warga itu diketahui usai mengikuti acara munggahan ke Bogor, Jawa Barat.

“Mereka pergi tidak minta izin atau memberitahukan terlebih dahulu ke pengurus RT/RW setempat,” tuturnya.

Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, kata Hendra Tarmizi, kemudian menelusuri riwayat kontak keempat orang itu dan melakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan menunjukkan sebanyak 46 warga RW 28 positif tertular COVID-19.

“Sekarang kami masih melakukan tracking (pelacakan) lagi kepada 72 warga Bojong Nangka,” tegas Hendra.

Hendra meminta warga RW 28 untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing agar wabah Covid-19 tidak sampai menyebar lebih luas lagi.

Sementara itu, sampai 26 April 2021, warga yang terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Tangerang jumlahnya mencapai 10.079 orang. Dari jumlah itu sebanyak 85 orang masih menjalani perawatan, pasien yang menjalani isolasi 111 orang, pasien sembuh 9.665 orang, dan pasien meninggal dunia 218 orang.(ANT/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.