Puluhan Rumah Warga Sidamukti Pandeglang Rusak Dihantam Puting Beliung

  • Whatsapp
Sidamukti Pandeglang Puting Beliung

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 37 rumah warga Desa Sidamukti dan Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, rusak parah akibat dihantam angin puting beliung, Rabu (3/2/2021) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun para korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun redaksi24.com dari 37 rumah warga yang rusak itu terdapat di beberapa kampung di desa tersebut diantaranya di Kampung Basisir,  terdapat sebanyak 21 rumah dan Kampung Sidamukti sebanyak 8 rumah. Selain itu, di Kampung Sukaresmi, Desa Sukaresmi terdapat sebanyak 8 rumah.

Salah seorang warga sekitar, Karsidi mengaku, setelah waktu Magrib terjadi angin kencang melanda wilayahnya. Akibat dari adanya angin kencang itu, membuat belasan rumah warga di Kampungnya itu rusak parah.

“Atap-atap rumah warga berterbangan ditiup angin, bahkan ada juga bagian bangunan rumah warga yang lain ambruk,” katanya, Kamis (4/2/2021). 

Terpisah, Camat Sukaresmi, Atmaja Suhara membenarkan, bahwa di wilayahnya telah terjadi bencana angin puting beliung. Kata dia, sesuai hasil pendataan yang dilakukan tim di lapangan, terdapat sebanyak 37 rumah warga yang rusak.

“Saya juga semalam di lokasi, ada rumah warga yang rusak ringan, sedang dan berat,” ucapnya.

Pihaknya juga sudah melaporkan kejadian itu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang. Dan untuk para korban, akan segera diajukan ke dinas terkait supaya segera mendapatkan bantuan.

“Kalau korban jiwa Alhamdulillah tidak ada. Tapi para korban mengalami kerugian materil, mudah-mudahan Pemkab Pandeglang bisa segera menurunkan bantuan kepada para korban bencana itu,” harapnya. (Samsul/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.