Puluhan Polwan Polres Pandeglang Jaga Masjid Agung

  • Whatsapp
Polwan Jaga Masjid
Polwan Polres Pandeglang menjaga jamaah shalat Jumat di Masjid Agung Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan jamaah dalam menjalankan Ibadah Sholat Jum’at, puluhan Polwan dari Polres Pandeglang, melakukan pengamanan di kawasan Mesjid Agung Pandeglang, Banten, Jum’at (14/2/2020).

Sedikitnya ada sekitar 20 lebih personil Polres Pandeglang yang melakukan pengamanan di sekitaran Mesjid Agung Pandeglang. Pengamanan itu dilakukan dua lapis, baik di halaman depan dan ruas jalan Mesjid Agung tersebut.

Bacaan Lainnya

Ditemui usai melaksanalan Ibadah Sholat Jum’at, Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, para personil tersebut melakukan sistem pengamanan dan saling menjaga.

Hal itu, guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang sedang melakukan Ibadah Sholat Jum’at. “Dalam arti, jika Polisi yang muslim sedang melakukan ibadah, maka Polsisi non muslim, termasuk Polwan melakukan pengamanan dan saling menjaga,” ungkap Kapolores.

Lanjut Kapolres, pengamanan itu dilakukan untuk menghindari timbulnya permasalahan, karena pada setiap ada keramaian ada potensi masalah. Dan tidak menutup kemungkinan di parkiran sekitaran tempat ibadahpun ada masalah.

“Oleh sebab itu, para personil itu disiagakan untuk melakukan pengamanan, supaya masyarakat yang tengah menjalankan kegiatan ibadah sholat Jum’at merasa nyaman dan aman,” katanya.

BACA JUGA:

. MUI Pandeglang Himbau Remaja Muslim tak Rayakan Valentine

. DKM di Pandeglang Diminta Sosialisasikan Program Pembangunan

. Bupati Pandeglang Ingin Huntap Rampung Sebelum Hari Raya

Menurutnya, kegiatan tersebut ke depan akan diprogramkan di setiap Polsek di wilayah hukum Polres Pandeglang. Tujuannya, untuk mengamankan umat beragama yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di Pandeglang.

“Nanti tidak hanya di sekitaran Masjid Agung saja. Akan tetapi akan diprogramkan di setiap Polsek se Kabupaten Pandeglang,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.