Puluhan Petugas Kebersihan Kuras Sampah di Danau Hutan Tigaraksa

  • Whatsapp
Danau Hutan Tigaraksa
Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang membersihkan Danau Hutan Kota Tigaraksa yang dipenuhi sampah.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, menurunkan puluhan petugasnya untuk  membersihkan tumpukan sampah yang mengambang di Danau Hutan Kota Tumenggung kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Banten, Kamis (11/9/2019).

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik menuturkan, pagi tadi para petugas kebersihan langsung terjun ke Danau Hutan Kota Tumenggung untuk membersihkan sampah-sampah yang mengambang di danau buatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sudah dikerjakan, dibersihkan sampah di danau Taman Tumenggung,” kata Taufik dalam pesan singkatnya kepada Redaksi24.com.

BACA JUGA:

. Iih Jorok, Danau Hutan Kota Tigaraksa Dipenuhi Sampah

. Berkunjung ke Hutan Kota Tigaraksa Yang Asri Nan Eksotis

Dia mengatakan, para petugas kebersihan yang diturunkan ke danau berasal dari tim kebersihan Unit Pelaksana Teknis (UPT) 4. Mereka diperintahkan turun langsung ke danau beramai-beramai untuk membersihkan sampah, terutama sampah plastik yang mengambang di sepanjang danau Hutan Kota Tumenggung.

Sampah-sampah itu, kata dia, diangkut dan dibuang ke salah satu tempat pembuangan akhir (TPA) yang ada di Kecamatan Tigaraksa. “Pasukan UPT 4 luar biasa turun langsung ke danau, dan hasilnya sekarang danau sudah bersih,” ujarnya. (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.