Puluhan Personel TNI-Polri Dikerahkan ke Dua Desa di Solear

oleh -
Puluhan Personel TNI-Polri Dikerahkan ke Dua Desa di Solear kabupaten tangerang
Puluhan petugas gabungan itu dikerahkan untuk mengamankan perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar pada 10 Oktober 2021.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 96 personel gabungan TNI, Polri dan Satpol Pamong Praja (PP) diterjunkan ke dua desa di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

Puluhan petugas gabungan itu dikerahkan untuk mengamankan perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar pada 10 Oktober 2021.

Dalam upacara serah terima pasukan bawah kendali operasi (BKO) Sabtu (9/10/2021), Camat Solear Karsan mengatakan, ada dua desa di kecamatannya yang menjadi peserta Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang 2021, yakni Desa Pasanggrahan dan Desa Munjul.

“Pengamanan dibantu petugas gabungan TNI Polri dan Satpol PP,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang Digelar 10 Oktober 2021

Personil keamanan yang diterjunkan itu, kata dia, terdiri dari 76 anggota kepolisian dari Polsek Cisoka dan Polresta Tangerang, dibantu Polda Banten, 20 personil TNI dan 10 anggota Satpol PP Kecamatan Solear.

“Pilkades di dua desa sudah 99 persen siap dilaksanakan,” tegas pria yang akrab disapa Sony Karsan itu seraya berharap Pilkades bisa berjalan aman lancar serta kondusif.

“Kami minta petugas keamanan menindak pihak-pihak yang mengganggu atau mengacaukan Pilkades,” tegasnya.

Usai upacara serah terima, puluhan anggota BKO langsung mengawal pendistribusian kertas dan kotak suara serta perlengkapan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 di setiap tempat pemilihan suara (TPS) di dua desa yang menyelenggarakan Pilkades.

Hadir dalam upacara serah terima personel keamanan itu diantaranya, Sekcam Solear Rizkia Nurul Fajar, Kapolsek Cisoka yang diwakili Kanit Binmas, Iptu Rawi, Kasi Trantib Satpol PP kecamatan Solear Sudin Wahyudin serta para Kasi pemerintah Kecamatan Solear.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.