Puluhan Pedagang Pasar Lama Sudah Dipindah ke Kepandean

oleh -
Kusna Ramdani, Kepala Satpol PP Kota Serang
Kepala Satpol PP Kota Serang, Kusna Ramdani.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Lama, Kota Serang, khususnya para penjual kelapa, telah dipindah sebanyak 23 orang ke Pasar Kepandean. Hal tersebut dilakukan agar sedikit demi sedikit Pasar Lama tertata dengan baik, karena keberadaan para pedagang membuat kesan kumuh dan mengganggu arus lalu lintas.

“Yang dipindah untuk sementara ini pedagang kelapa. dari kemarin hari kamis tanggal 2 juga sudah pindah ke Pasar Kepandean, ada sekitar 23 Pedagang kelapa yang terdata,” kata  Kepala Satpol PP Kota Serang, Kusna Ramdani kepada Redaksi24.com, Senin (6/1/2020).

Sedangkan untuk para PKL yang masih ada, menurut Kusna, nanti akan dipindah secara bertahap. “Iya nanti bertahap,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. PKL Pasar Lama Kota Serang Bakal Dipaksa Pindah

. Soal Relokasi, Wali Kota Serang Diminta Jangan Kalah dengan PKL

. Jika PKL Ogah Pindah, Disperindagkop Kota Serang Siap Angkat Tangan

Ditanya soal apakah para pedagang kelapa tersebut sebelumnya menolak untuk dipindah ke Pasar Kepandean, Kusna mengungkapkan, tidak ada penolakan dari para pedagang, bahkan kata dia, mereka menerima dengan baik.

“Tidak ada penolakan, bahkan mereka pada intinya menerima dengan baik, karena ditempatkan di Kepandean ada auningnya, fasilitas WC dan Mushola juga ada,” sambungnya.

Dipindahkannya para pedagang, Kusna menjelaskan, agar Pasar Lama tertata dengan baik. Karena sebelumnya, keberadaan para pedagang mengganggu arus lalu lintas, hingga menimbulkan kemacetan.

“Karena di Pasar Lama sangat mengganggu arus lalulintas macet, dan kesannya kumuh, jadi biar tertata dengan baik dan rapi, makanya dipindah ke Kepandean,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap setelah dipindahkannya pedagang kelapa ke Kepandean, bisa membuat Pasar Lama Lama tertata dengan baik dan pedagang kelapa yamg sudah di Kepandean bisa nyaman berjualan.

“Harapannya Pasar Lama bisa tertata dengan baik, arus lalulintas juga lancar. Dan pedagang kelapa juga bisa nyaman berjualan di Kepandaean. Mudah-mudahan ramai di Kepandean,” tandasnya.(Adi/Difa)