Puluhan Murid SDN Sukarame 2 Pandeglang Bersihkan Sungai

oleh -
murid sdn
Murid SDN Sukarame 2, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, membersihkan sampah sungai.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Puluhan murid SDN Sukarame 2 Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, ramai-ramai turun ke sungai untuk memunguti sampah yang menyumbat aliran sungai, Senin (18/11/2019). Aksi bersih sungai itu dilakukan untuk menjaga lingkungan bersih dari sampah.

Aksi bersih-bersih tersebut, selain menjaga lingkungan dari pencemaran sampah, juga untuk memupuk kepedulian murid SD terhadap kondisi lingkungan sekitarnya. Dengan mengenakan seragam merah putih, dan membawa alat perlengkapan kebersihan, bocah-bocah SD nampak antusias dan semangat memunguti sampah dari kali tersebut.

Kepala SDN Sukarame 2 Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten, Endah mengatakan, aksi bebersih yang melibatkan puluhan muridnya tersebut, bertujuan untuk mengurai penyumbatan aliran air sungai akibat sampah.

“Tidak hanya itu. Aksi pungut sampah ini juga untuk memupuk kesadaran murid untuk peduli terhadap lingkungan dan menjaga lingkungan dari pencemaran sampah,” ungkapnya.

BACA JUGA:

. Bos CAS Water Park Cikole Bertekad Rebut Kursi Bupati Pandeglang

. Ratusan Relawan Bersihkan Sampah Pantai Teluk Pandeglang

Lanjut Endah, kegiatan bersih-bersih lingkungan itu dilakukan, selain kondisi sampah yang berserakan, juga terinspirasi dari Kota Bali. Diakuinya, ada seorang penyelam yang mengorbankan waktunya hanya untuk membersihkan laut dari pencemaran sampah.

“Ada sebanyak 65 murid yang ikut aksi bersih-bersih sampah. Kami berharap melalui kegiatan ini mampu menanamkan kesadaran murid terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.