Puluhan Murid SDN Pasirlancar 3 Pandeglang Diduga Keracunan Makaroni

oleh -
keracunan
Sejumlah murid SDN Pasirlancar 2, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, dialrikan ke Puskesmas lantaran diduga keracunan jajanan.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 49 murid SDN Pasirlancar 3, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, mendadak mengalami muntah-muntah dan pusing kepala. Kondisi itu diduga akibat mereka keracunan makanan. Akibatnya puluhan murid harus dilarikan ke Puskesmas Sindangresmi.

Kepala Pusekesmas Sindangresmi, Pandeglang, Wawan Hermawan membenarkan sejak tadi pagi sekitar pukul 09:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB, pihaknya telah menangani puluhan pasien murid SDN Pasirlancar 3. Karena para murid mengalami muntah-muntah dan pusing kepala.

“Ada sebanyak 49 murid yang dirawat di sini (Puskesmas). Bahkan ada 4 murid yang harus diinfus,” ungkap Wawan kepada wartawan, Senin (2/12/2019).

BACA JUGA:

. Keracunan Bubur Ayam, Lima Warga Cibadak Dirawat di Rumah Sakit

. Tunggakan BPJS Kesehatan ke RSUD Berkah Pandeglang Sisa Rp5 Miliar

. BPBD Pandeglang Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Dari hasil keterangan para murid, lanjut dia, penyakit yang mereka alami itu terjadi setelah mengonsumsi jajanan sejenis makaroni dari pedagang di sekitar sekolah tersebut. Karena itu mereka diduga keracunan makanan.

“Nanti yang memastikan benar atau tidaknya lihat hasil perkembangan dari polisi, karena sedang dalam penyelidikan,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Munjul, AKP M Sudarajat, membenarkan terkait adanya puluhan murid yang diduga keracunan makanan, setelah mengonsumsi jajanan makaroni yang dijual di lingkungan sekolah.

“Para korban sudah mendapatkan penanganan dari petugas Puskesmas, dan sekarang sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Penjual jajanannya sedang kami mintai keterangan,” ujarnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *