Puluhan Bus Akap di Terminal Pakupatan Kota Serang Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
dishub kota serang
Petugas kesehatan menyemprotkan cairan disinfektan kepada seluruh angkutan umum, khususnya bus akanatr kota antar provinsi di Terminal Pakupatan.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang, Banten, Maman Lutfhi menyebut, virus corona disease atau covid 19 di Kota Serang menyebar melalui terminal, stasiun dan pelabuhan.

“Kota Serang adalah pintu gerbang Banten, tidak heran bila virus corona menyebar melalui pintu terminal, stasiun dan pelabuhan,” kata Maman Lutfhi kepada wartawan disela penyemprotan disinfektan di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Senin (23/3/2020).

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, sambung Maman, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan bagio sebanyak 87 unit kendaraan angkutan umum di Terminal Pakupatan. Menurutnya penyemprotan disinfektan itu merupakan edaran dari Preside untuk meminimalisir sebaran Covid-19,.

Kemudian, kata dia, diturunkan melalui edaran gubernur, selanjutnya edaran dari wali kota yang berkaitan deteksi dan proteksi penyebaran virus corona. “Kami berkoordinasi dengan BPBD, BPTD (badan pengatur transportasi daerah) dan PMI bagaimana upaya mencegah penyebaran virus corona di Kota Serang,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Update Kasus Corona di Kota Serang: ODP 15, PDP 2, Sembuh 1

. RSDP Serang Terima 2 PDP Corona Tambahan dari Kota Serang

. Disdukcapil Kota Serang Stop Pelayanan Adminduk

Maman menjelaskan, langkah pertama yang pihaknya lakukan adalah melalui jalur darat yaitu melalui terminal Tipe A yang ada di Pakupatan dengan penyemprotan cairan disinfektan dan pemeriksaan temperatur suhu penumpang bus.

“Kami juga akan lakukan di pasar-pasar, di Pasar Rau, karena merupakan pasar induk Banten yang notabenenya pengunjungnya dari berbagai lapisan masyarakat, baik dari kota Serang mau pun dari luar Kota Serang,” jelasnya.

Selain itu, kata Maman, pada hari berikutnya akan dilakukan penyemprotan disinfektan di ruang terbuka, seperi halte dan parkiran yang ada di Kota Serang. “Rabu akan kami lakukan, termasuk tempat-tempat parkir yang ada di Kota Serang,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.