Puluhan Bocah Kampung Pulo, Lebak Ikuti Sunatan Massal Yang Digelar Politisi Gerindra

  • Whatsapp
Sunnatan massal
Puluhan bocah siap ikuti sunnatan massal.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Warga Kampung Pulo, Desa Cilegonilir, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, antusias menyambut kegiatan sunatan massal yang digelar oleh salah satu politisi partai Gerindra, Oyok Rokayah.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Rabu (9/9/2020), sedikitnya 10 bocah cilik yang merupakan warga sekitar mengikuti kegiatan rutin yang digelar oleh Oyok yang juga  anggota DPRD Lebak itu

Bacaan Lainnya

Kata Oyok, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut bertujuan mengurangi beban masyarakat dalam melaksanakan sunatan anak-anaknya. Terlebih katanya, saat ini masyarakat dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang berdampak  pada perekonomian mereka. Untuk itu, melalui sunatan masal itu  dirinya berharap dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan.

 “Tujuan dari sunatan masal ini, satu untuk mengurangi beban masyarakat, ke dua biar suci  buat bisa beribadah, ketiga  untuk memperpanjang silaturahmi, keempat untuk dekat sama masyarakat,” katanya.

BACA JUGA: Gerindra Lebak Lakukan Sosial Ekonomi Pada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

 Selain disunat gratis, anak yang mengikutinya juga mendapatkan uang saku dan pakaian serta bingkisan. “Tahun ini ada 10 anak,  setiap anak yang disunat akan diberikan uang jajan,  baju koko dan bingkisan, ” ujarnya.

 Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lebak, Ade Hidayat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Oyok Rokayah. Menurut pria yang akrab disapa Ahi ini kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus terus dilaksanakan oleh setiap kader Gerindra dalam rangka menunaikan tanggung jawab Partai Gerindra sebagai partai yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

 “Di luar dari kegiatan sosial, Anggota DPRD dari Partai Gerindra baik yang di Kabupaten Lebak maupun yang berada di tingkat Provinsi Banten juga terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mohon doanya agar kami senantiasa  diberikan kekuatan,” ujarnya.

BACA JUGA: 10 Puskesmas di Lebak Dapat Bantuan APD dari Gerindra

Sementara itu, Kana (40) salah satu orang tua dari 10 boca  yang mengikuti sunatan massal tersebut mengatakan, dirinya bersama dengan warga Kampung Pulo menyambut baik kegiatan yang digagas oleh politisi Gerindra tersebut. Pasalnya, melalui kegiatan tersebut, anaknya, Bima (8) bisa sunat bersama-sama dengan temannya yang lain.

“Alhamdulillah, anak saya Bima sudah disunat. Semoga berkah, Aamiin,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.