Puluhan Bocah di Desa Taban Tambal Jalan Rusak

oleh -
Puluhan Bocah di Desa Taban Tambal Jalan Rusak kabupaten tangerang
Bocah-bocah yang mengaku dari Kampung Cibodas Desa Taban itu, mengaku prihatin dengan jalan penghubung antara Desa Taban-Daru yang kondisinya rusak parah.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sekitar 10 bocah secara sukarela menutupi lubang pada badan jalan poros yang rusak menggunakan tanah dan kerikil di Kampung Cibodas, Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten.

Bocah-bocah yang mengaku dari Kampung Cibodas Desa Taban itu, mengaku prihatin dengan jalan penghubung antara Desa Taban-Daru yang kondisinya rusak parah.

Dengan mengunakan peralatan seadanya, bocah-bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) itu, menggali dan mengangkut tanah dari kebun untuk menutupi lubang pada badan jalan yang rusak parah.

“Jalan rusak parah om, apalagi kalau hujan, jadi licin, sering anak sekolah jatuh saat mau berangkat atau pulang sekolah,” ujar bocah yang mengaku bernama Arif Firman saat ditemui di lokasi, Senin (11/10/2021) siang.

BACA JUGA: Camat Jambe Desak Pemkab Tangerang Perbaiki Jalan Desa Taban

Sambil meminta bantuan kepada pengguna jalan yang melintas untuk sekadar membeli makanan ringan, Arif bersama rekan-rekannya berharap jalan desanya itu secepatnya diperbaiki.

“Kalau jalan ini bagus jadi enak, nggak becek lagi,” ujarnya.

Ahmad, tokoh pemuda Desa Taban juga mengaku prihatin melihat kondisi jalan poros desa di Kecamatan Jambe yang bertahun-tahun dibiarkan rusak parah.

Ahmad meminta Pemerintahan Kabupaten Tangerang segera merealisasikan perbaikan infrastruktur jalan itu.

“Kasihan warga yang melintas kalau kondisi jalan rusak seperti itu, anak-anak SD berinisiatif menambal lubang jalan karena prihatin dengan kondisi jalan,” ujar Ahmad saat melintas di jalan itu.

Dia berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mendorong agar Pemkab Tangerang bisa secepatnya memperbaiki jalan poros desa ini.

Terpisah Camat Jambe, Heru Ultari mengaku menyampaikan aspirasi perbaikan jalan yang disampaikan warganya itu kepada Pemkab Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).

“Sudah saya sampaikan surat warga kepada Dinas Bina Marga,” imbuh Heru.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.