Puluhan Angkutan Barang Kena Tilang Dalam Operasi Zebra Kalimaya 2019

  • Whatsapp
Angkutan barang terjaring Operasi Zebra Kalimaya 2019.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Jajaran anggota Satlantas Polresta Tangerang kembali menggelar Operasi Zebra Kalimaya 2019. Di hari ke 6 operasi dilakukan di Jalan Raya Serang KM 25, Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Tak hanya kendaraan roda dua, puluhan kendaraan angkutan barang yang terbukti melanggar peraturan lalulintas juga ditindak oleh petugas dengan dikenai sanksi tilang, Senin (28/10/2019).

Kasubnit Turjawali Satlantas Polresta Tangerang, Ipda Hajaji menerangkan, dalam satu jam saat razia digelar ada sekitar 30 mobil angkutan barang yang dikenai sanksi tilang oleh petugas. Kata dia, puluhan kendaraan jenis truk dan tronton tersebut ditilang oleh petugas lantaran telah melebihi kapasitas muatan (over load).

Bacaan Lainnya

“Dalam operasi hari ini sudah ada 30 kendaraan yang over load yang kita tindak, beberapa ada yang tidak bisa menunjukan surat-surat juga kita kenai sanksi tilang,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan

Ia juga mengatakan, sejak pertama digelar hingga hari ke 6 Operasi Zebra Kalimaya 2019 Satlantas Polresta Tangerang mencatat sudah ada sekitar 2600 pelanggaran yang sudah ditindak oleh petugas. Kata dia, pelanggaran tersebut didominasi oleh oleh kendaraan roda dua.

“Namun ada juga karena si pengemudi yang tidak memakai sabuk dan menggunakan handphone saat berkendara,” katanya.

BACA JUGA:

Hari ke 3 Operasi Zebra Polresta Tangerang Tilang 1000 Lebih Kendaraan

Tegakkan Perbup 47, Dishub Kabupaten Tangerang Turut Operasi Zebra Kalimaya

Ia melanjutkan, dalam setiap operasi yang digelar petugas masih sering melihat para pengendara yang nekat memutar arah saat melihat ada razia kendaraan. Padahal, sambung dia, hal tersebut menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.

“Penyebab mereka putar arah karena dia tidak dilengkapi dengan surat-surat, melihat ada razia mereka kadang itu juga penyebab terjadinya kecelakaan. Tidak lihat kiri kanan putar balik dan akhirnya terjadi kecelakaan,” tuturnya

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, dengan adanya operasi Zebra Kalimaya 2019 tersebut para pengendara, baik pengendara roda dua dan roda empat bisa lebih tertib dalam berlalu lintas serta bisa mentaati peraturan lalu lintas. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.