Puluhan Anggota Polisi Dikerahkan Bantu Korban Banjir Bandang di Bayah

  • Whatsapp
banjir bandang bayah
Jajaran Polres Lebak membantu membersihkan rumah warga dari endapan lumpur usai bencana banjir bandang.

LEBAK, REDAKSI24.COM—Sedikitnya 50 anggota kepolisian dikerahkan untuk membantu korban banjir bandang di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Sabtu (7/12/2019).

Berdasarkan pantauan di lokasi, anggota polisi dari Polres Lebak yang masih mengenakan seragam lengkap bergotongroyong membantu warga membersihkan endapan lumpur yang terbawa oleh terjangan banjir bandang yang terjadi pada Jum’at (6/12/2019) kemarin.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto mengatakan, pihaknya menyebarkan para anggota polisi untuk membantu warga menjadi korban terjangan banjir bandang di Tiga Desa di Kecamatan Bayah. Selain itu lanjut Wendi, pihaknya juga telah memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban.

“Kami mengerahkan anggota polisi untuk melakukan aksi peduli terhadap korban banjir bandang, dengan cara membantu membersihkan endapan lumpur di perumahan dan tempat ibadah milik warga,” kata Wakapolres Lebak kepada Redaksi24.com, Sabtu (7/12/2019).

BACA JUGA:

Banjir Bandang Terjang 2 Kecamatan di Lebak

Akibat Banjir Dan Longsor, 5 Kampung di Citorek, Lebak Terisolir

Ratusan Rumah Dan Jembatan di 2 Kecamatan Kabupaten Lebak Rusak Parah

Sementara itu, Aminah (60) warga Kampung Hegarmanah, Desa Cimancak, Kecamatan Bayah mengatakan, saat ini kondisi di kampungnya penuh akan endapan lumpur yang terbawa oleh banjir bandang kemarin. Bahkan, endapan lumpur juga telah masuk ke bagian rumah miliknya.

“Alhamdulillah, terimakasih bapak polisi yang sudah membantu kami membersihkan lumpur di kampung kami,” pungkasnya. (Yusuf/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.