Puan Maharani Ajak Masyarakat Saling Berbagi di Momen Idul Qurban

  • Whatsapp
KETUA DPR RI PUAN MAHARANI

JAKARTA, REDAKSI24.COM — Ketua DPR RI, Puan Maharani Nakshatra Kusyala, mengajak masyarakat muslim yang mampu untuk berbagi dalam melaksanakan ibadah qurban di momen  perayaan Idul Adha 1441 H ini.

Terlebih suasana perayaan Idul Adha kali ini masih dalam keprihatinan sehubungan mewabahnya Covid-19. Sehingga berbagi daging qurban sangat membantu saudara-saudara mulim yang terdampak pandemi.

Bacaan Lainnya

“Pemberian dagung qurban dapat melengkapi bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Namun kita tetap harus terus waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam prosesi qurban hingga pembagian agar terhindar daripenyebaran virus Corona,” kata Puan, Jumat (31/7/2020).

Kepada seluruh umat muslim yang tengah merayakan, Puan menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. “Kepada umat muslim Indonesia yang saya cintai, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah,” ucap Puan.

BACA JUGA:Ketua DPR-RI Minta Pengelolaan Dana Covid-19 Transparan

Menurutnya, berkurban juga bisa diartikan secara luas sebagai bentuk keikhlasan  untuk berbagi dan peduli dengan sesama, menciptakan solidaritas sosial sekaligus memupuk gotong royong dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Kita melihat sendiri pengorbanan para tenaga medis yang rela mengorbankan segalanya saat berada di  garda terdepan melawan virus Corona. Kita juga lihat para warga yang tidak pulang kampung, termasuk pada hari raya Idul Adha kali ini, rela korbankan silaturahim fisik dengan kerabatnya demi mencegah penularan Covid-19,” jelas Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini.

Puan berharap dengan kerja keras serta gotong royong dari seluruh komponen bangsa, diikuti dengan keikhlasan dan kepatuhan seperti teladan Nabi Ibrahim AS ketika menerima perintah berqurban, bangsa ini segera bisa melewati masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MENKO PMK) ini juga menyatakan keprihatinannya kepada umat muslim Indonesia dan seluruh dunia yang tak bisa melaksanakan ibadah Haji seperti tahun-tahun sebelumnya. Dia mengaku turut merasakan kesedihan calon jemaah haji yang tidak bisa berangkat, pasalnya kesehatan dan keselamatan harus diutamakan dan tidak boleh diabaikan .

“Kita belajar keikhlasan dan kepasrahan Nabi Ibrahim ketika menerima kehendak Allah SWT. InsyaAllah tahun depan ibadah haji bisa dilaksanakan, sehingga mereka-mereka yang tahun ini gagal melaksanakannya akan dapat berangkat. DPR RI akan terus mengingatkan pemerintah agar ada rencana matang dan yang memberi rasa keadilan dalam keberangkatan haji tahun depan,” pungkasnya. (Agung/Jaya).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.