PTM SD Segera Digelar, Mahasiswa Ingatkan Dindik Kota Tangerang Hati-Hati

oleh -
Ilustrasi: PTM di Kota Tangerang- (ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang Raya mendesak Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, agar lebih serius menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM). Mengingat Senin (25/10/2021) nanti Dindik berencana untuk menjalankan PTM tingkat Sekolah Dasar (SD).

Ketua Umum HMI Tangerang Raya, Ahmad Izat Jazuli menjelaskan situasi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sudah sedikit mengalami pelonggaran, hal tersebut juga diikuti dengan rencana PTM SD yang akan segera digelar.

“Kami mengingatkan kepada Dindik Kota Tangerang, agar peserta didik terus menerapkan prokes meskipun Kota Tangerang sudah memasuki level 2. Pemerintah tidak boleh abai dan peserta didik tidak boleh abai terhadap prokes,” jelasnya Kamis (21/10/2021).

Izat mengatakan bahwa dari data sebelumnya beberapa sekolah ditutup kembali, setelah sempat menggelar PTM. Hal itu seharusnya dapat ditingkatkan lagi dalam mengingatkan satuan pendidikan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di sekolah.

BACA JUGA: Senin Ini, 45 SD di Kota Tangerang Laksanakan PTM

“Karena berdasarkan fenomena sebelumnya terdapat sekolah yang terpapar COVID-19 dengan upaya-upaya tracing ataupun tratmen terus ditingkatkan, guna meminimalisir siswa yang positif,” ungkapnya. 

Menurut Izat, gelaran PTM SD juga harus dilaksanakan secara kehati-hatian, agar hal serupa tidak terjadi. “Dengan kejadian ini berdasarkan informasi yang kami dapat akan ada sebanyak 45 SD akan PTM atau pun penerapan PTM level SD,” katanya.

“Terlebih yang baru divaksin baru boleh hanya untuk usia 12 tahun, tentunya tidak menutup kemungkinan hanya kelas 6 SD yang divaksin. Sementara yang belum divaksin diharapkan bisa menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.