PTM SD di Kota Tangerang Wajib Laksanakan Prokes

oleh -
Ilustrasi: PTM SD di Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat Sekolah Dasar (SD), digelar pada Senin (25/10/2021). 

Dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) tersebut, Kelas 1 sampai 6 akan mengikuti PTM secara bergantian, masing-masing dua jam setiap harinya.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD pada Dindik Kota Tangerang, Helmiati menjelaskan bahwa PTM digelar secara bergantian mulai dari kelas 6 pada hari Senin, kelas 5 hari Selasa dan seterusnya.

“Iya (gantian), dengan kapasitas 50 persen. Jadi yang satu kelas itu dibagi 2, jam 7 sampai jam 9. Lalu jam 10 sampai jam 12 yang separuhnya lagi, ruang kelasnya juga gantian,” jelasnya, Jumat (22/10/2021).

BACA JUGA: Senin Ini, 45 SD di Kota Tangerang Laksanakan PTM

Helmiati mengatakan kapasitas 50 persen tersebut nantinya akan dibagi berdasarkan nomor urut absensi siswa. Bagi anak usia di bawah 12 tahun dan belum vaksinasi sudah dilakukan pendataan. Dan mereka yang hendak mengikuti PTM, orangtuanya harus sudah divaksin dan menyertakan sertifikat vaksin.

BACA JUGA: PTM SD Segera Digelar, Mahasiswa Ingatkan Dindik Kota Tangerang Hati-Hati

“Sertifikat vaksin itu langsung diserahkan ke masing-masing Wali kelas, karena menyangkut privasi,” dia.

Adapun sekolah dasar yang akan mengikuti PTM, baru 45 SD. Dan sekolah-sekolah tersebut juga wajib melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Seperti menjaga jarak dan lainnya. Bahkan pedagang makanan seperti kantin dilarang buka. “Ini peraturan dari pusat. Kantin maupun pedagang lainnya di depan sekolah nggak boleh ada,” kata dia. 

Guna menjaga hal itu, lanjutnya, pihak sekolah akan melakukan koordinasi dengan Satpol PP untuk  melakukan penjagaan agar di sekitar sekolah bersih dari pedagang makanan dan minuman.

Untuk memperlancar terlaksananya PTM, tambah dia, pihak sekolah sudah melakukan simulasi. “Skemanya sama dengan PTM di SMP. Orangtua hanya bisa mengantar sampai gerbang sekolah. Mereka juga wajib pakai masker. Para siswa juga akan di tes suhu tubuhnya, cuci tangan dan masuk sesuai jalur yang sudah ditentukan,” kata dia.(Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.