PTM Hari Pertama, SMPN 1 Tangerang Siapkan Ruang Isolasi

oleh -
Seorang petugas Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMP Negeri 1 Kota Tangerang, Banten, berada di ruang Isolasi.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pembelaran tatap muka (PTM) tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Kota Tangerang, Banten, resmi digelar, Senin (13/9/2021). Total, ada 40 SMP baik negeri maupun swasta yang diperbolehkan menggelar PTM di kota tersebut.

Salah satu sekolah yang menggelar PTM adalah SMP Negeri 1 Kota Tangerang, di sekolah tersebut berbagai protkol kesehatan (prokes) diterapkan. Bahkan ada juga ruang isolasi yang disiapkan, sebagai bentuk langkah pertama bilamana terdapat tenaga pendidik yang terindikasi terpapar COVID-19.

Kepala SMP Negeri 1  Kota Tangerang, Mulyono Sobar menjelaskan sebanyak 162 siswa ditargetkan mengikuti PTM hari pertama di sekolah tersebut. Mulyono tidak memungkiri bilamana ada beberapa siswa yang tidak masuk.

“Tapi tadi ada beberapa siswa yang tidak masuk karena belum vaksin,” jelasnya.

BACA JUGA: Meski Canggung Pelajar SMP di Kota Tangerang Antusias Melaksanakan PTM

Mulyono mengungkapkan, penerapan prokes seperti pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum memasuki ruang kelas diterapkan. “Kemudian kita siapkan juga handsanitizer dan masker,” katanya.

Menurut Mulyono, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan dua arah, karena dalam satu kelas tidak semua siswa yang masuk. Bagi siswa yang tidak masuk di hari pertama PTM ini, tetap mengikuti KBM secara daring.

“Jadi yang setengah di sini yang setengah online. Senin sampai Selasa kelas IX, Rabu sampai Kamis kelas VII dan Jumat sampai Sabtu kelas VIII,” katanya.

Mulyono menambahkan, di sekolah itu ada ruang isolasi yang sudah disiapkan bagi tenaga pendidik yang terindikasi terpapar COVID-19. “Nanti kita langsung koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), dan nanti kita akan melakukan tindakan selanjutnya sesuai dengan rekomendasi Dinkes,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.