PTM di Tangsel Diklaim Aman, Dindikbud Perbolehkan Kantin Sekolah Buka Kembali 

oleh -
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Taryono- (ist).

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Pelaksaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di berbagai Sekolah, baik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diklaim berjalan lancar dan aman.

Pasalnya, selama pelaksanaan PTM tersebut tidak ditemukan adanya penularan atau klaster COVID-19. “Selama pelaksanaan PTM di Kota Tangsel tidak ditemukan Klaster Covid-19,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Taryono pada Redaksi24.com, Selasa (26/10/2021). 

Karena itu, kata dia, pihaknya berencana untuk memperbolehkan kantin-kantin menggelar dagangannya di sekolah pada saat pelaksanaan PTM tersebut.

“Kemarin kan masih masa adaptasi, jadi nggak boleh buka (kantin). Tapi nantinya boleh buka kembali dengan berbagai syarat yang saat ini mekanismenya masih dibahas, salah satunya pedagangnya harus sudah divaksin dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” kata dia.

BACA JUGA: Antisipasi Kerumunan Pada PTM, Kadindik Tangsel Lakukan Perubahan Jadwal Sekolah

Begitu pula dengan para guru, satpam dan siswa. Mereka harus disiplin dengan prokes. Seperti menjaga jarak, kapasitas murid, pakai masker, cuci tangan dan sebagainya.

Apabila semua itu sudah berjalan semestinya, tambah dia, pihak sekolah juga akan menggelar kegiatan seperti, olahraga dan ekskul. Tapi untuk basket, voli dan olahraga lainnya yang menggunakan alat-alat belum boleh. (RM2/Aan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.