PT Shyang Yao Fung di Jatiuwung Mulai PHK Ribuan Karyawannya

  • Whatsapp
PT Shyang Yao Fung PHK Ribuan Karyawan
Ilustrasi ribuan karyawan di PHK di Jatiuwung.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – PT Shyang Yao Fung di Kawasan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten melakukan PHK terhadap ribuan karyawannya. Hal itu terjadi, karena perusahaan tersebut akan pindah ke kabupaten Brebes, Jawa Tangah.

Berdasarkan laporan yang di sampaikan perusahaan ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, PHK kepada 2.500 karyawannya itu akan dilakukan menjadi dua gelombang.

Bacaan Lainnya

Untuk gelombang pertama, PHK dijadwalkan hari ini (Rabu, 13/5/2020) kepada 1.800 karyawan. Sedangkan gelombang ke dua akan dilakukan pada akhir Mei 2020.

” Ya, hari ini 1.800 karyawan yang di PHK, sisanya akhir Mei nanti,” kata Kabid Hubungan Industri pada Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Asep Rahmat, Rabu (13/5/2020).

Dalam PHK tersebut katanya, pihak perusahaan memberikan pesangon sebanyak dua kali lipat dari besaran yang diatur dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja (PMTK), terkait hak-hak karyawan yang di-PHK.

Dan para karyawannya yang di PHK itu, kata Asep, bukan hanya warga yang berasal dari Kota Tangerang, melainkan juga berbagai daerah, mengingat perusahaan tersebut adalah perusahaan besar yang memproduksi sepatu sport.  (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.