PT SBG Disarankan Dekati Warga Padarincang Kontra Proyek PLTPB

  • Whatsapp
PT SBG
Wakil Bupati Serang, Banten, Pandji Tirtayasa.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM –Wakil Bupati Serang, Banten, Pandji Tirtayasa mengingatkan PT Sintesa Banten Geothermal (SBG) untuk lebih intensif melakukan pendekatan kepada warga Padarincang, khususnya kepada mereka yang kontra terhadap rencana proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTPB).

Menurut Pandji, warga yang melakukan penolakan proyek PLTPB bisa jadi tidak pernah diajak bicara sebelumnya oleh PT SBG. Sehingga mereka merasa tidak dianggap kemudian melakukan penentangan terhadap proyek PLTPB.

Bacaan Lainnya

“Kalau mereka (warga) yang menolak mungkin itu terluka, merasa tidak diajak bicara,” katanya kepada wartawan di Puspemkab Serang, Jum’at (24/1/2020).

Penilaian Wakil Bupati itu menanggapi reaksi dari warga Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten yang kembali menyuarakan penolakan terhadap proyek PLTPB. Reaksi penolakan warga terhadap proyek PLTPB juga dipicu akan diterbitkannya izin pengelolaan limbah B3 kepada PT SBG oleh DPMPTSP Kabupaten Serang.

Tak hanya itu, Warga Kecamatan Padarincang juga mengancam apabila dikeluarkannya izin pengelolaan Limbah B3 tersebut, maka mereka akan melakukan aksi unjukrasa besar-besaran menduduki kantor Bupati Serang.

BACA JUGA:

. Pemkab Serang Terbitkan Izin Pengelolaan B3 Proyek PLTPB Padarincang

. Izin Limbah B3 Diterbitkan, Warga Padarincang Ancam Duduki Kantor Bupati Serang

. Mahasiswa Desak Gubernur Banten Tolak Proyek Geothermal

Atas dasar itu, Pandji juga menilai kurangnya sosialiasi dari SBG kepada warga Padarincang sehingga terjadi aksi penolakan yang berkepanjangan. Pandji Tirtaya menyarankan agar PT SBG melakukan pendekatan agar warga tidak terluka dan mau menerima proyek PLTPB tersebut.

“Perusahaan apapun yang berinvestasi di Kabupaten Serang tidak boleh melupakan warga. Ajak warga bicara,” tandasnya. (Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.