PT MCCI Bantu APD dan Vitamin Bagi Tim Medis Kota Cilegon

  • Whatsapp
bantuan APD
Manajemen PT MCCI memberikan bantuan APD dan vitamin bagi tim medis Covid-19 melalui Dinkes Kota Cilegon,

CILEGON, REDAKSI24.COM – PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon menyalurkan donasi kepada para tenaga medis berupa alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD) sebanyak 200 buah, serta suplemen seperti Susu sebanyak 70 kardus dan 15 kardus minuman vitamin C.

Public Relation PT MCCI, Muhammad Reza Maulana mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen untuk membantu sesama ditengah pandemi Corona virus disease atau Covid-19 ini, apalagi tim medis menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk komitmen karyawan PT MCCI dalam memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis di Kota Cilegon dalam menangani pandemi Covid-19,” kata Reza kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Dia berharap bantuan tersebut bisa membantu tim medis dalam merawat pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Cilegon. Harapan itu, kata dia, sejalan dengan salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu lingkungan dan penanggulanan bencana.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Kota Cilegon, dr Sri Rustianti mengatakan, APD dan lainnya sangat dibutuhkan tim medis dalam kondisi ancaman Covid-19.

“Meskipun di Kota Cilegon sampai saat ini belum ada kasus terkonfirmasi Covid-19, tapi para petugas medis yang berhubungan langsung dengan pasien harus mengenakan APD, terlebih ketika merawat PDP Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA:

. IDI Terima Bantuan APD dari Fraksi PKS DPRD Kota Cilegon

. Pemkot Cilegon Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 Sampai Kelurahan

. Ajak Warga Cilegon Cegah Covid-19, Partai Berkarya Bagikan 5.000 Masker

Ia juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak yang peduli terhadap percepatan penanganan wabah Covid-19 di Kota Cilegon. Selain itu, pihaknya juga mengaku akan segera mendistribusikan APD tersebut ke Puskesmas se-Kota Cilegon.

“Kami akan bagikan ke sembilan Puskesmas yang ada di Cilegon,” tambahnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.