PT KCI Lakukan Pemeriksaan Suhu tubuh Terhadap Calon Pengguna KRL di Stasiun Rangkasbitung

  • Whatsapp
Pemeriksaan suhu tubu di Stasiun Rangkasbitung.

LEBAK, REDAKSI24.COM – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap calon pengguna layanan Komputer Rel Listrik (KRL) di Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Kepala Stasiun (KS) Rangkabitung, Gun Gun Adi Nugraha mengatakan, hal itu dilakukan sebagai antisipasi dini terhadap penyebaran virus Covid-19 atau Corona yang telah merebak ke berbagai daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, dalam upaya pencegahan tersebut pihaknya melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap calon penumpang, yang akan berpergian ke luar kota menggunakan layanan KRL maupun Kereta lokal.

” Yang kita lakukan sifatnya hanya mencegah atau meminimalisir penyebaran virus Corona dengan cara melakukan pemeriksaan suhu tubuh,” kata KS kepada Redaksi24.com, Selasa (17/3/2020).

Jika dalam pemeriksaan tersebut ditemukan calon penumpang yang mempunyai suhu tubuh di atas 38 Derajat Celcius, tambahya, maka akan melarang calon penumpang tersebut untuk masuk ke wilayah Stasiun Rangkasbitung.

” Setiap penumpang yang masuk stasiun akan kita cek suhunya, jika kedapatan ada calon penumpang dengan suhu badan diatas 38 derajat celcius, maka penumpang tersebut dilarang menggunakan seluruh layanan Kereta Api,” tandasnya.

BACA JUGA:

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Lebak Batasi Kegiatan di Ruang Publik

Antisipasi Virus Corona, Pol PP Lakukan Deteksi Suhu Bagi ASN dan Tamu di Setda Lebak

Ia mengungkapkan, sejak ditetapkannya virus Corona sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, layanan di stasiun Rangkasbitung tetap berjalan dengan normal, dan tidak ditemukan adanya penurunan penumpang pada jadwal keberangkatan maupun kepulangan.

” Data volume penumpang kemarin masih normal, untuk hari ini input data masih berjalan,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di Stasiun Rangkasbitung, dua petugas keamanan dalam (PKD) disiagakan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap calon penumpang menggunakan alat deteksi suhu tubuh yakni Termometer Infrared. Para petugas di stasiun Rangkasbitung sendiri menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dalam melakukan pelayanan terhadap calon pengguna jasa KRL. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.