PT AP II Berikan Vaksin Pada 100 Ribu Penumpang Pesawat

oleh -
Suasana sentra vaksin di Bandara Internasional Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Sebanyak 100.000 orang tercatat telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 di 18 Bandar Udara (Bandara), yang berada di bawah naungan PT Angkasa Pura II. Jumlah tersebut dicapai hanya dalam kurun waktu 1 Juli sampai 28 Agustus 2021.

President Director of AP II, Muhammad Awaluddin menjelaskan, vaksinasi bagi calon penumpang tersebut dapat terlaksana berkat dukungan berbagai pihak, seperti pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“PT AP II dapat dengan lancar memberikan pelayanan vaksinasi bagi calon penumpang pesawat sekaligus mendukung percepatan program vaksinasi nasional,” jelasnya, Senin (30/8/2021).

Awaluddin mengatakan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), yang merupakan pintu utama Indonesia dan sebagai bandara jangkar penerbangan domestik, memiliki peran sentral di tengah pandemi saat ini.

BACA JUGA: Bandara Soekarno Hatta Buka Sentra Vaksinasi Gratis Bagi Calon Penumpang

“Kami sangat berterima kasih kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta [KKP Kementerian Kesehatan] yang sangat mendukung ketersediaan vaksin,” ungkapnya.

BACA JUGA: Libur Panjang Kali Ini, Jumlah Penumpang di 19 Bandara Yang Dikelola PT Angkasa Pura II Cetak Rekor Tertinggi

Menurut Awaluddin, sentra vaksinasi di Bandara Soetta dibuka setiap hari bagi calon penumpang yang akan melakukan penerbangan. Tidak hanya itu, pihaknya juga dapat memonitoring layanan vaksinasi secara real time. 

“Jumlah yang telah melakukan observasi, dan data-data lainnya untuk menjaga layanan serta memastikan ketersediaan vaksin yang ada di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta di bawah Kementerian Kesehatan,” pungkasnya. 

Selain itu, kata dia, pemerintah pusat menetapkan protokol kesehatan (prokes) yakni surat vaksinasi sebagai syarat utama untuk menaiki transportasi udara. Maka dari itu, Bandara di bawah naungan AP II membuka sentra vaksinasi agar calon penumpang pesawat yang harus melakukan perjalanan mendesak, di tengah pandemi ini dapat senantiasa memenuhi protokol kesehatan.

Adapun Bandara Soekarno-Hatta tercatat menjadi paling banyak memberikan vaksinasi yakni kepada 62.309 orang penumpang pesawat. Di bandara terbesar di Indonesia ini terdapat terdapat dua sentra vaksinasi yakni di Terminal 2 dan Terminal 3, yang dibuka untuk mendukung penerbangan yang ada selama 24 jam setiap harinya. (Candra/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.