PSN Rusak Jalan di Kota Tangerang, PT JKC Harus Memperbaikinya

  • Whatsapp
Wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) seperti Jalan Tol Kunciran-Cengkareng, mengakibatkan beberapa ruas jalan di Kota Tagerang rusak, karena dilalui oleh angkutan yang memuat material guna keperluan pembangunan proyek tersebut.

Karena itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri rapat koordinasi dengan Direktorat Jendral Bina Marga, PT Jasamarga Kunciran Cenkareng (JKC) dan badan usaha di Kantor Kementrian PUPR Republik Indonesia, Jakarta pada Rabu (11/3/2020) untuk membahas rehabilitasi jalan, pasca pembangunan proyek strategis nasional tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, Wali Kota menyampaikan, beberapa ruas jalan di Kota Tangerang rusak akibat dilalui oleh kendaraan yang memuat material pembangunan JORR 2. ” Kami sangat mendukung adanya proyek nasional ini. Mudah-mdahan pertengahan tahun pembangunannya sudah selesai,” kata Wali Kota.

BACA JUGA:

24 Ruas Jalan di Kota Tangerang Rusak, Dinas PUPR Klaim Sudah Memperbaikinya

Pembangunan 3 Jembatan di Sekitar Gerbang Puspem Kota Tangerang Telan Anggaran Rp 1,9 Miliar

Namun demikian, tambah dia, dampak dari pembangunan tersebut, beberapa ruas jalan di Kota Tangerang rusak, sehingga Pemkot Tangerang yang berhubungan langsung dengan masyarakat minta untuk difasilitasi dengan PT JKC, selaku penanggung jawab proyek. ” Setelah kontruksi proyek ini selesai,
kami minta PT. JKC memperbaiki ruas jalan yang rusak akibat mobilisasi mobil proyek JORR 2 yang melintas di ruas-ruas jalan Kota Tangerang,” tandas Wali Kota.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi Direktorat Jendral Bina Marga, Ir. Hardianus Bambang mengatakan, Kemetrian PUPR sangat terbuka atas permasalahan di wilayah yang dilalui proyek strategis nasional. ” Kementrian PUPR siap memfasilitasi Pemkot Tangerang dengan PT. JKC. Dan PT.JKC agar segera melakukan pendataan terhadap jalan yang rusal itu untuk dperbaiki,” katanya. (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.