PSBB Tahap 3, Pemkot Tangerang Berikan Kelonggaran Masyarakat Datang ke Tempat Ibadah

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (kemeja putih) sedang pantau wilayah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Perpanjangan masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap 3, Pemda Kota (Pemkot) Tangerang memberlakukan pelonggaran terhadap tempat ibadah. Pelonggaran yang dilakukan Pemkot Tangerang ini, masyarakat diperbolehkan kembali beraktivitas di rumah ibadah seperti biasanya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan di tahap ke 3 ini pihaknya mulai melakukan persiapan dan pengecekan. “Kota Tangerang dalam tahap 3 ini sudah mulai ada pelonggaran rumah ibadah dan mungkin istilahnya persiapan beradaptasi menuju new normal,” kata Arief, Rabu (3/6/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, pihaknya juga sudah melakukan pengecekan ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Lapkesda). Hal ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan dalam penanganan pendeteksian Covid-19.

“Kita sudah cek di Labkesda Kota Tangerang, di sana sudah ada dua alat PCR dan satu PCM. Keduanya sama untuk pemeriksakan Covid-19. Hanya saja bedanya yang PCM memang lebih cepat karena dalam satu jam sudah bisa mengeluarkan hasil,” kata Wali Kota.

Wali Kota berharap kedua alat test tersebut nantinya dapat digunakan dalam menerapkan kebijakan era baru atau new normal. Bahkan kata Arief saat ini Pemkot Tangerang sudah memiliki vaksin dalam menghadapi Covid-19.

“Tentunya kepada masyarakat sekarang kita sudah punya vaksin covid yaitu tetap menggunakan masker, jaga jarak dan melakukan protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurut Arief hal tersebut sementara ini yang dapat melawan wabah itu. “Saat ini hanya vaksin itu yang dimiliki masyarakat, karena harus selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tukasnya. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.