PSBB se-Banten, KPU Cilegon Tunggu Aturan Main Kampanye Dari KPU Pusat

  • Whatsapp
Pilkada cilegon
Ilustrasi - Pilkada serentak 2020.

KOTA CILEGON, REDAKSI24.COM – KPU Kota Cilegon masih menunggu aturan main kampanye dari KPU pusat untuk Pilkada Cilegon. Hal ini dikarenakan berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten, termasuk Kota Cilegon.

Seperti diketahui, Kota Cilegon sebelumnya tidak termasuk dalam daerah di Banten yang memberlakukan PSBB. Namun, karena kasus pandemi Covid-19 di Kota Cilegon belakangan semakin bertambah, Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kota Cilegon sepakat agar Cilegon menerapkan PSBB.

Bacaan Lainnya

Divisi SDM KPU Kota Cilegon, Faturohman, kepada Redaksi24.com, Senin (15/9/20) mengatakan, kebijakan Gubernur Banten membuat KPU Cilegon yang tengah mempersiapkan Pilkada, harus menunggu aturan resmi dari KPU pusat, dalam menggulirkan teknis dan aturan main kampanye para pasangan calon (Paslon).

“Kampanye mulai digulirkan pada 26 September sampai 5 Dessmber 2020 atau selama 71 hari. Sebelum itu kami terlebih dahulu menetapkan calon pada 23 September. Nah untuk teknis atau aturan main kampanye, kami masih tunggu aturan dari KPU pusat,” ujarnya.

BACA JUGA: Tes Swab Bacalon Wali Kota Berbeda Hasil, Tim Dokter RSUD Cilegon Mengacu yang Positif

Fatur melanjutkan, sampai saat ini, Peraturan KPU (PKPU) masih belum dirilis dan ditetapkan. Mengingat Kota Cilegon sedang memberlakukan PSBB, dan gencar melakukan penanganan Covid-19, kemungkinan akan disesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan.

“Tentu kemungkinan teknis kampanye akan disesuaikan dengan regulasi yang ada, menerapkan pembatasan sosial dan lainnya,” jelas Fatur. (HRS/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.