PSBB ke 3, Muspika Balaraja Akan Perketat Monitoring Perusahaan

  • Whatsapp
Muspika Balaraja saat monitoring salah satu perusahaan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Muspika Kecamatan Balaraja bakal ketatkan monitoring ke perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Balaraja dalam pelaksanaan PSBB sesi ketiga di Kabupaten Tangerang yang dimulai 18-31 Mei 2020 mendatang.

Camat Balaraja, Yayat Rohiman mengatakan, pengetatan monitoring ke pabrik-pabrik dilakukan untuk memastikan apakah perusahaan yang diizinkan beroperasi selama PSBB benar-benar sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hal ini harus dilakukan sebagai langkah antisipasi agar kejadian seperti di PT Pemi pada penerapan PSBB tahap kedua tidak terulang kembali.

“Bercermin kejadian yang lalu pada salah satu perusahaan di Balaraja yang mana sampai sekarang juga masih ada temannya ODP PDP bahkan OTG jangan sampai kecolongan lagi,” ungkap Yayat saat dikonfirmasi, Minggu (17/5/2020).

Yayat menuturkan, ada sekitar 95 perusahaan besar yang ada di wilayah Balaraja yang di dalamnya termasuk perusahaan dengan Penanam Modal Asing (PMA). Namun tidak semuanya pabrik beroperasi selama PSBB.

“Monitoring sebenarnya sudah mulai dilakukan tapi memang belum semua. Insya allah kalau sudah berlaku PSBB ketiga, kami akan menjadwalkan kembali untuk memantau penanganan PSBB yang ada di balaraja,” tuturnya

Sementara itu, Kapolsek Balaraja AKP Feby Harianto menambahkan, pihaknya juga akan ikut memantau penerapan protokol Covid-19 di tiap-tiap perusahaan yang ada di wilayah Balaraja.

Bila mana belum memenuhi standar, sambung Feby, pihaknya akan memberikan peringatan sesuai dengan kewenangan muspika.

“Beberapa perusahaan sudah kami monitor dan memberikan himbauan terus menerus sesuai keweangan,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.