PSBB Diperpanjang, Industri Hotel dan Restoran di Kota Tangerang Ngos-Ngosan

  • Whatsapp
General manager alium hotel
General Manager Allium Hotel Tangerang, Doddy Pribadi.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – PSBB di Kota Tangerang kembali diperpanjang. Akibatnya perekonomian di Kota Tangerang tidak bisa dipulihkan (recovery) secara maksimal, khususnya di bidang industri pariwisata, seperti hotel, restoran, atau pusat perbelanjaan. 

Hal itu diakui oleh General Manager Allium Hotel Tangerang, Doddy Pribadi. Ia mengatakan di bidang perhotelan paling besar merasakan dampak dari Covid-19. Karenanya, pihaknya berharap agar PSBB bisa dihentikan, supaya roda ekonomi industri pariwisata dapat berjalan kembali dengan normal.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap, yang namanya kebijakan, berarti harus bijak. Apalagi masalah perut, artinya perekonomian harus berjalan. Saya baca berita kemarin, ada beberapa anggaran di salah satu kementerian yang belum terserap, belum digunakan. Jadi supaya ekonomi jalan, apalagi untuk hotel bintang 4 ke bawah, rata-rata bisnisnya dari meeting-meeting pemerintahan, atau dari perusahaan,” ujar Doddy kepada Redaksi24.com, Senin (13/7/20).

BACA JUGA: New Normal Jurus Keluar Dari Lubang Jarum Ekonomi

Akan tetap, dengan dilanjutkannya PSBB di Tangerang Raya, membuat Industri perhotelan dan restoran semakin sengsara. “Kalau misalnya PSBB diperpanjang, ya  hotel tetap hidup, cuma sekarat, sesak nafas lah gitu. Jadi kalau menurut saya, anggaran-anggaran itu tetap dipergunakan, meeting normal berjalan seperti sebelumnya,” papar Doddy. 

Ia menyinggung, hotel-hotel di kawasan wisata daerah Anyer sudah ramai beberapa minggu ini, setelah pariwisata Anyer mulai dibuka beberapa minggu lalu. “Di beberapa weekend ini mereka (Hotel di Anyer) selalu ramai setelah pariwisata mulai dibuka. Yang penting protokol kesehatannya berjalan,” pungkas Doddy. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.