PSBB di Kota Tangsel akan Distop

  • Whatsapp
PSBB Kota Tangsel
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) perpanjangan jilid ke empat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kemungkinan besar akan dihentikan pada 29 Juni 2020.

Penghentian PSBB jilid ke 4 yang berlaku sejak 15-28 Juni 2020 itu,  lantaran tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat yang mulai meningkat dan R0 atau R-naught diklaim semakin menurun. R0 merupakan angka pertambahan kasus tanpa adanya intervensi atau secara alami.

Bacaan Lainnya

“Angka kepatuhan masyarakat terhadap PSBB sudah mencapai 78,4 persen, sudah bagus. Sedangkan untuk R0 sudah berada di bawah satu, yakni 0,8. Kalau angkanya bertahan kayak gini, kemungkinan besar PSBB dihentikan,” kata Wakil Wali Kota Tangsel,Benyamin Davnie.

Ben menuturkan, turunnya angka R0 tersebut berdasarkan jumlah angka kesembuhan yang bertambah mendekati jumlah kasus Covid-19.

BACA JUGA: PSBB Tangsel Diperpanjang Hingga 28 Juni 2020

“Dari jumlah kasus keseluruhan ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan kasus positif sekira 3.316, kini jumlah pasien yang sembuh sudah mencapai 2.600 ribu lebih,” tutur Ben.

Meski menurutnya, kemungkinan besar PSBB akan dihentikan, tetapi putusan tersebut akan ditentukan setelah evaluasi nanti. “Kami lihat nanti hasil evaluasi akhirnya seperti apa. Mungkin iya PSBB akan dihentikan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Tangsel Pesimis PSBB ke 4 Dicabut Karena Pelaksanaannya Belum Efektif

Jika, PSBB dihentikan, kata dia, Pemkot Tangsel akan melakukan adaptasi kenormalan baru atau new normal.  “Meskipun new normal, tapi dengan beberapa spot-spot tertentu belum dibuka. Seperti taman kota dan beberapa yang masih kami jaga,” tandas Ben. (wvyh/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.