PSBB Akan Dievaluasi Besok, Ada Kemungkinan Diperpanjang

  • Whatsapp
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berikan keterangan pers.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke 4 di wilayah Tangerang Raya akan berakhir pada 28 Juni 2020 mendatang. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, ada kemungkinan PSBB akan kembali diperpanjang. 

Menurut Zaki seusai memimpin apel bakti sosial dalam rangka Hut Bhayangkara ke 74 di halaman Mapolresta Tangerang (26/6/2020), pemberlakuan PSBB baru akan dievaluasi pada Sabtu (27/6/2020) oleh pemerintah daerah termasuk Gubernur Banten. 

Bacaan Lainnya

Kata dia, kemungkinan untuk kembali memperpanjang PSBB bisa saja terjadi. Akan tetapi perihal keputusannya ia serahkan kepada Gubernur Banten. “Nanti kita serahkan kepada pak Gubernur yah tapi kemungkinan diperpanjang ada,” kata Zaki kepada Redaksi24.com.

BACA JUGA: Memasuki Masa Transisi PSBB ke New Normal, Grafik Pasien Covid-19 di Banten Masih Meningkat

Ditanya soal efektivitas PSBB dalam menekan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, menurut Zaki, saat ini angka penyebaran virus corona sudah mulai turun.

Akan tetapi, lanjut dia, tingkat kedisiplinan masyarakat dalam hal penggunaan masker, menjaga jarak (phsycal distancing) juga ikut menurun dan hal ini yang perlu terus dievaluasi. “Tingkat kedisiplinan masyarakat menurun ini yang akan kita evaluasi juga,” ujarnya 

Sementara itu, terkait apel Baksos Hut Bhayangkara ke 74 ia mengatakan ada sekitar 5 ton beras yang akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. 

BACA JUGA: Perpanjang PSBB di Tangerang Raya, Pemprov Banten Belum Yakin Hadapi New Normal

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Polri atas sumbangsih dan kerja kerasnya dalam hal ini polres kota Tangerang karena sudah bisa berbagi dengan masyarakat Kabupaten Tangerang dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19. 

“Mudah-mudahan harapan kami ke depan Polres Kota Tangerang bisa lebih baik lagi dan juga lebih sigap tentu saja dalam rangka keamanan dan ketertiban masyarakat,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.