Proyek Perbaikan Jalan Raya Cisoka-Adiyasa Dikeluhkan Warga

oleh -
Proyek Perbaikan Jalan Raya Cisoka-Adiyasa Dikeluhkan Warga kabupaten tangerang DPUPR Provinsi Banten
Kemacetan panjang terjadi mulai dari arah perbatasan Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak menuju Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten. Begitu juga dari arah sebaliknya. Kendaraan harus antri bergiliran untuk bisa melintas.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Proyek perbaikan Jalan Raya Cisoka-Adiyasa dikeluhkan warga dan para pengguna jalan. Pasalnya, proyek perawatan jalan itu menimbulkan kemacetan lalulintas hingga 2 kilometer.

Kemacetan panjang terjadi mulai dari arah perbatasan Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak menuju Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten. Begitu juga dari arah sebaliknya. Kendaraan harus antri bergiliran untuk bisa melintas.

Muliawan warga Perumahan Bukit Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten mengatakan, perbakin jalan antar provinsi itu, sudah lebih dari satu bulan berjalan. Namun hingga saat ini belum selesai. Kondisi itu menjadi pemicu utama kemacetan.

“Perbaikan jalan di Pertigaan Jengkol Cikuya menyebabkan kemacetan setiap hari, bisa sampai satu jam saya harus mengantri panjang, ini saya alami selama satu bulan ini,” ungkap Muliawan di lokasi, Sabtu (25/9/2021).

BACA JUGA: Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang Digelar 10 Oktober 2021

Sebagai warga pengguna jalan, dia meminta pihak pelaksana agar lebih cepat dalam memperbaiki jalan itu. Menurutnya, tidak ada akses lain bagi pengguna jalan dari arah Maja bila ingin menuju Cisoka atau sebaliknya.

“Mohon perbaikannya dikebut lagi, supaya aktivitas warga yang melewati jalan itu bisa lancar khususnya bagi kendaraan roda empat,” harapnya.

Senada dikemukakan Syafrudin, warga Perumahan Taman Adiyasa. Dia mengatakan sejak proyek perbaikan jalan dimulai, tingkat kemacetan lalulintas di Pertigaan Jengkol Cikuya semakin parah.

“Dulu sebelum ada perbaikan jalan, pertigaan itu memang sering macet tapi tidak parah, sekarang macetnya parah, mau ke Cisoka aja sampai berjam-jam antri menunggu supaya bisa lewat,” ujar pria yang disapa Udin ini.

Diketahui proyek perawatan Jalan Raya Adiyasa-Cisoka tersebut dikerjakan secara swakelola UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Tangerang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten.

Pantauan di lokasi , terlihat antrian panjang kendaraan baik roda dua maupun roda empat mengular hingga 2 kilometer. Tidak terlihat ada petugas kepolisaian maupun dinas perhubungan yang mengatur arus lalulintas di lokasi tersebut.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.