Proyek Pengendalian Banjir di Kota Tangerang Yang Dananya Mencapai Rp105 M Lamban

oleh -
Kepala Bidang (Kabid) Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang, Iwan Setiawan.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pembangunan proyek pengendalian Banjir di Kota Tangerang berjalan lamban. Pasalnya proyek yang menekan anggaran Rp105 Miliar dan ditargetkan rampung pada bulan November 2021 itu hingga kini baru mencapai 50-80 persen.

Kepala Bidang (Kabid) Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang, Iwan Setiawan, Selasa (19/10/2021) mengatakan, pihaknya sudah memberikan surat peringatan untuk percepatan pembangunan pengendalian banjir tersebut, karena di bulan Oktober ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kita sudah memberikan peringatan kepada kontraktor-kontraktor itu agar bekerja tepat waktu,” kata dia.

Sebenarnya, kata Iwan, target proyek pengendalian banjir berdasarkan kontrak berakhir pada bulan Desember nanti,  namun karena situasi yang sudah memasuki musim hujan, pihaknya mempercepat proyek tersebut menjadi akhir November. Percepatan proyek itu, kata dia, tanpa mengurangi spesifikasi dan kualitas proyek yang sudah ditentukan.

BACA JUGA: Antisipasi Banjir, DPRD Kota Tangerang Desak Dinas PUPR Percepat Perbaikan Saluran Air

Adapun proyek pengendalian banjir itu meliputi pembangunan tanggul sebanyak 18 titik, pembangunan polder dan kolam retensi di 3 lokasi, pemasangan dan instalasi pompa listrik sebanyak 7 titik, pembangunan drainase mikro sebanyak 136 titik dan drainase makro 7 titik, lalu ada rehabilitasi turap serta rehabilitasi saluran pembuang sebanyak 5 lokasi. (Candra/Aan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.