Protokol Kesehatan PT Adis Balaraja Diperketat

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Tangerang di PT Adis Balaraja
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesyal Rasyid (kiri) tinjau PT Adis Balaraja.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesyal Rasyid, mendatangi PT Adis Dimension Footwear di Balaraja. Kedatangannya itu untuk meninjau penerapan protokol kesehatan pasca seorang  karyawan pabrik sepatu olahraga yang awalnya dinyatakan positif Covid-19 ternyata negatif.

Peninjauan dilakukan dengan mengecek penerapan protokol kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh di pintu masuk utama pabrik, kelengkapan alat pencuci tangan, hingga kewajiban memakai masker bagi seluruh karyawan PT Adis. 

Bacaan Lainnya

“Setelah kita tinjau, protokol kesehatan wajib diperketat dan harus  diterapkan oleh PT. Adis Balaraja, nantinya kami akan laporkan ke Pak Bupati soal hasil dari tinjauan ini,” kata Sekda dalam keterangan resminya, Jumat (19/6/2020). 

Menurut dia, penanganan secara intensif sudah dilakukan sejak adanya karyawan PT Adis yang pernah dinyatakan reaktif Covid-19. Bahkan, saat dinyatakan positif berdasarkan tes swab pertama, yang bersangkutan langsung dibawa ke Griya Anabatic untuk diisolasi. 

Akan tetapi, sambung dia, sejak kemarin (18/6/2020) yang bersangkutan sudah kembali ke rumahnya untuk menjalani isolasi mandiri,  karena berdasarkan tes swab kedua hasilnya dinyatakan negatif Covid-19. 

“Saat ini sudah karantina mandiri dirumah selama 14 hari, yang nantinya akan ditangani terus menunggu hasil swab test ketiga,” tuturnya 

President Director PT Adis Dimension Footwear, Margaret Vikta menambahkan, Sejak ada seorang karyawan yang dinyatakan reaktif pihaknya langsung melakukan karantina lokal pada satu area divisi dan meliburkan area produksi sejak 8 Juni 2020 lalu.  

Selain itu juga pihak perusahaan telah melakukan rapid test terhadap 958 karyawan dengan hasil seluruhnya non reaktif. “Sejak awal semua area perusahaan kami sudah berupaya wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah,” akunya

Ketua Satgas Covid-19 PT Adis Dimension Footwear, Nunung Riyanto menuturkan, PT Adis juga menonaktifkan area kerja karyawan yang bersangkutan dengan menutup operasional 4 line press di area karyawan. 

“Kami juga memberikan dukungan moril dan spiritual kepada yang bersangkutan dan keluarganya. Kami berikan bantuan juga kebutuhan bahan pokok serta vitamin untuk meningkatkan stamina selama masa karantina,” pungkasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.