Program OPD Pandeglang Harus Mengacu Visi Misi Bupati

oleh -
opd pandeglang
Para Kepala OPD Pandeglang saat mengikuti sosialisasi tata cara penyusunan LPPD Pandeglang.

PANDEGLANG REDAKSI24.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Banten, Fery Hasanudin meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar membuat program sesuai dengan visi dan misi bupati. Tujuannya supaya mempengaruhi jumlah skor pada evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

“Pemerintah pusat sangat tepat sekali telah membuat sebuah penilaian terkait LPPD yang dilaksanakan pemerintah daerah. Maka dari itu setiap OPD agar membuat program yang tepat dan sesuai visi misi bupati,” ungkap Fery, saat membuka sosialisasi tata cara penyusunan LPPD Pandeglang, di Oproom Setda Pandeglang, Senin (16/12/2019).

Dikatakannya, jumlah nilai atau skor yang diberikan kepada daerah atas evaluasi LPPD itu penting. Untuk itu perencanaan harus selaras dengan pelaksanaan kegiatan, supaya program pembangunan tepat sasaran dan masyarakat merasa puas dengan pelayanan pemerintah.

“Penyelenggaraan pemerintah daerah merupakan rangkaian pelaksanaan yang menjadi kewenangan Pemda itu sendiri, dalam melaksanakan program kegiatan yang tertuang dalam RPJMD, RKPD, Renstra, Renja, RKA dan DPA,” katanya.

BACA JUGA:

. Kepala OPD di Pandeglang Diminta Serius Bahas Anggaran 2020

. Bupati Pandeglang Rombak Pejabat Eselon II

. Jelang Akhir Tahun, Serapan Anggaran Fisik 7 OPD Banten Masih Rendah

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kabupaten Pandeglang, Agus Riyanto mengatakan, hasil sementara pelaksanaan evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah yang dilakukan Pemprov dan pusat atas LPPD Pandeglang tahun 2018 skornya 3,1551.

Diakuinya, jumlah tersebut memang termasuk sangat tinggi dibanding tahun sebelumnya. “LPPD sangatlah penting sebagai wujud adanya transparansi dan akuntabilitas kinerja Kepala Daerah, dalam penyelenggaraan pemerintah daerah,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.