Produk UMKM Kabupaten Tangerang Dipasarkan di Mall

oleh -
produk umkm, mall, dinas koperasi UMKM, pemuihan ekonomi, kabupaten tangerang,
Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati menunjukan produk UMKM yang dipasarkan di Mall Ciputra.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dalam upaya menangani permasalahan ekonomi pada masa pandemi, Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang menggelar pekan produk unggulan usaha mikro, di Mall Ciputra Citra Raya, Kecamatan Panongan, Senin (15/3/2021).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati mengatakan, pameran kali ini merupakan upaya memperkenalkan produk Usaha Mikro Kabupaten Tangerang masyarakat, terutama kepada tenan pusat perbelanjaan.

“Masih banyak produk-produk lokal daerah yang belum terpublikasikan secara luas,” katanya.

Sampai saat ini, menurut Nurul, sudah ada dua puluh enam UMKM yang mendaftar mengikuti pameran. Jumlahnya dipsatikan akan bertambah, karena Kabupaten Tangerang memiliki banyak produk UMKM.

“Harganya relatif lebih murah, tetapi untuk kualitas tidak berbeda dengan yang ada di mall,” jelas Nurul.

BACA JUGA: Pemkab Tangerang Janji Perbaiki Jalan Longsor di Tanjung Burung Teluknaga

Menurut Nurul, program pemberdayaan UMKM sudah digalakkan sejak tahun 2019. Selain itu, kata dia, program ini mendapatkan sokongan dana APBD dan juga ada bantuan dari kementerian Pariwisata.

“Kami harap pameran dapat memperbaiki ekonomi masyarakat, khususnya pada sektor UMKM,” tandasnya.

Seorang peserta UMKM, Sarjiman mengapresiasi upaya Pemkab Tangerang yang memberikan fasilitas untuk memasarkan produk-produknya.

“Saya berharap pameran bisa dilakukan tiga bulan sekali, karena pelaku UMKM dapat terbantu dalam menjualan produknya,” harapnya.(DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.