Produk Ikan Olahan Pandeglang Masuk Pasar Swalayan

oleh -
Kepala Dinas Perikanan Suaedi Kurdiatna
Kepala Dinas Perikanan Pandeglang, Banten, Suaedi Kurdiatna.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dinas Perikanan Pandeglang, banten menggandeng pasar swalayan Saruni Jaya (SJ). Kerjasama itu dalam upaya memasarkan produk kerajinan ikan hasil olahan yang diproduksi warga Pandeglang.

Kepala Dinas Perikanan Pandeglang, Suaedi Kurdiatna mengaku sengaja menggandeng SJ dalam membantu pengembangan usaha pengolahan ikan. Target besarnya agar hasil produksi ikan olahan para pengrajin di Pandeglang, bisa masuk pasar modern.

“Di Pandeglang cukup banyak pengrajin ikan, khususnya di Panimbang. Namun para pengrajin selama ini kesulitan dalam memasarkan produksi ikan olahannya. Makanya kami gandeng Saruni Jaya supaya produksi ikan olahan masiluk ke supermarket,” ungkap Suaedi kepada wartawan di Pandeglang, Rabu (15/1/2020).

Menurutnya, sejauh ini para pengrajin ikan di Pandeglang, mengalami kesulitan dalam pemasaran, sehingga usaha para pengrajin ikan olahan tidak berkembang. “Ini salah satu upaya kami dalam membantu para pengrajin ikan, supaya hasil olahan ikan bisa bersaing dengan produk lain dan dikenal masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:

. Cuaca Ekstrem, Nelayan Pandeglang Tak Bisa Melaut

. Banyak Bagan Nelayan Panimbang Rusak Diterjang Gelombang Tinggi

. Nama Kadis Perikanan Pandeglang Dicatut Modus Pinjam Uang

Selain membantu pemasaran, lanjut Suaedi, pihaknya juga akan memberikan pelatihan kepada para pengrajin ikan., mulai dari kemasan maupun promosi lainnya. Supaya nantinya, hasil produksi ikan olahan benar-benar menarik perhatian konsumen.

“Hasil olahan ikan para pengrajin itu juga ada label halalnya, karena kami sudah menjalin kerjasama dengan pihak terkait. Sehingga Saruni Jaya juga siap untuk menampung hasil ikan olahan dari para pengrajin,” ujarnya.

Lanjut Suaedi, untuk pemasaran suatu produk itu memang perlu strategi, makanya agar produk rumahan warga Pandeglang bisa dikenal masyarakat, salah satunya dengan menggandeng pengelola pasar swalayan, dalam hal ini Saruni Jaya.

“Kami ingin mengoptimalkan proses pemasaran produk olahan ikan itu. Karena itu, menggandeng SJ sebagai langkah cukup strategis,” tuturnya.

Dia berharap jika produk ikan olahan sudah masuk Saruni Jaya, akan mampu meningkatkan kesejahateraan warga pengrajin olahan ikan. “Semoga para pengrajin olahan ikan bisa lebih maju lagi. Karena kerjasama dengan SJ sangat tepat dalam membantu pemasaran produk ikan olahan,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.