Prodi Periklanan UMT Gelar Workshop Jurnalistik Bagi Pelajar SMA Sederajat

oleh -
prodi periklanan umt
Rektor UMT Dr.H Ahmad Amarullah M.Pd (kedua dari kiri) memberikan cinderamata kepada Suhendra S.Sos pemateri dalam acara workshop jurnalistik yang digelar Prodi Periklanan UMT.

TANGERANG,REDAKSI24.COM—Program Pendidin (Prodi) Periklanan/Advertising menggelar workshop jurnalistik bagi siswa/i SMA sederajat di Gedung aula UMT lantai 7, Selasa (19/11/2019). Pelatihan tersebut diikuti 108 pelajar SMA sederajat yang ada wilayah Tangerang Raya.

Dosen pembimbing di acara tersebut Salahudin M.I.Kom menjelaskan bahwa kegiatan yang  diiniasi oleh mahasiswa Prodi Periklanan UMT ini  sebenarnya merupakan tugas UTS (Ujuan Tengah Semester), yang dijadikan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition)  tentang bagaimana mengelola sebuah acara besar.

“Saya pikir UTS itu tidak harus di kelas saja, karena ini bisa menjadi fortofolio mahasiswa ketika menghadapi wawancara ketika akan melamar pekerjaan, jadi intinya buatlah acara-acara yang bermanfaat pada saat masih menjadi mahasiswa,” jelas Salahudin.

BACA JUGA:

Demi Merawat Keberagaman UMT Gelar Masta Dan Pagelaran Budaya

Salahudin juga berharap melalui kegiatan workshop jurnalistik ini dapat bermanfaat bagi peserta yang rata-rata siswa/i dari sma sederajat se-Tangerang raya.

Sementara itu, saat membuka resmi acara, Rektor UMT Dr.H Ahmad Amarullah M.Pd mengatakan, keterampilan menulis sangat penting dikuasai oleh para pelajar, seperti halnya dosen. Karena menurut pria yang akrab disapaUwoh ini, kampus merupakan lembaga ilmiah yang harus melahirkan berbagai karya tulis.

“Menulis itu merangsang kecerdasan dan bekerja untuk keabadian, Ke depan maka keterampilan menulis itu sangat penting dikuasai civitas akademikanya,” singkat  Rektor UMT. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.