Presiden Jokowi Beli Sapi Kurban di Kota Tangerang Seberat 1,6 Ton

  • Whatsapp
Presiden ri
Presiden RI, Jokowi, beli sapi kurban di Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG REDAKSI24.COM – Presiden Jokowi membeli sapi kurban jenis limosin berbobot 1,06 Ton, dari seorang pedagang hewan qurban di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten.

Rencananya, sapi itu akan dikirim ke Masjid Agung Provinsi Banten untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah Yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Mukhsin (50) perawat spesialis khusus penggemukan hewan sapi di Kota Tangerang mengungkapkan, ini merupakan kali keempat Presiden Joko Widodo membeli di lapaknya. 

“Ini merupakan tahun ke empat Presiden Jokowi membeli sapi kurban di sini. Di tahun kedua, beliau pernah ngambil (beli) 8 ekor sapi,” kata Mukhsin kepada Redaksi24.com di kandang sapi yang terletak di Jalan. Raden Saleh Gg. Swadaya RT/RW 002/04 No.22, Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten,  Selasa, (28/7/20).

BACA JUGA: Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Perketat Pemeriksaan Hewan Kurban

Mukhsin menuturkan, ada perawatan khusus yang dilakukan terhadap sapi jenis Limosin pilihan Jokowi ini. “Kita selalu membersihkan kotorannya agar tidak merusak kulit sapi, serta memberikan pijatan rutin pada punggung sapi, dan tenang kalo dipijat dia pasti diam saja, seneng ini sapi, buktinya dia diam saja,” ucapnya. 

Sedangkan untuk asupan makanan, tidak ada yang beda dengan sapi-sapi lainnya. Hanya saja, ada penambahan nutrisi dan vitamin agar hewan sapi ini tetap sehat.

“Ini baru kita kasih makan rumput, belum kita kasih konsentrat. Sapi ini juga sudah menjalani Tes kesehatan sebanyak dua kali, dan dinyatakan dalam kondisi sehat hingga layak untuk menjadi hewan kurban,” papar Mukhsin. 

Saat Redaksi24.com meninjau, sapi kurban pilihan Presiden Jokowi itu nampak sedang diberi makan dan dimandikan. Sapi pilihan Presiden Jokowi itu nampak paling besar dibanding sapi-sapi yang ada. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.