Pramuka Menes Pandeglang Sebar Masker dan Sanitizer ke Tukang Ojek

  • Whatsapp
pramuka
Satuan Pramuka Menes Pandeglang, didampingi anggota Polisi membagikan masker dan hand sanitizer kepada tukang ojeg.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Kwaran Menes, Pandeglang membagikan masker dan hand sinitizer kepada para tukang ojek di Kecamatan Menes, Jumat (17/4/2020).

Ada empat titik pangkalan ojeg yang menjadi sasaran Baksos Pramuka Menes tersebut, mulai pangkalan ojek Kanangan, Pasirwaru, Cimanying dan pangkalan ojeg Ciputri Kecamatan Menes. Aksi itu dilakukan, untuk membantu warga dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

Bacaan Lainnya

Salah seorang penanggungjawab kegiatan Baksos, Putri Wahyuni mengatakan, dalam membantu meminimalisir penyebaran covid-19, pihaknya memberikan masker dan hand sanitizer, khususnya kepada para tukang ojek. Agar mereka lebih nyaman dan terjaga dari virus saat melakukan akivitas.

“Mereka tiap hari mencari nafkah. Siapapun penumpang mereka antarkan, maka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan ditengah pandemi covid-19, kami berikan mereka masker dan hand sanitizer,” ungkapnya.

Dia mengakui, sasaran utama Baksos yang dilakukanya itu adalah tukang ojek yang ada di sejumlah pangkalan di kawasan Menes. Karena secara tidak disadari, mereka kontak dengan para penumpang, yang tidak diketahui apakah terdampak covid-19 atau tidak. Maka dengan mengenakan masker dan hand sanitizer bisa meminimalisir penyebaran covid-19.

“Selain tukang ojek, kami juga membagikan masker kepada warga dan pengendara roda dua yang melintas di sekitar Cimaying,” katanya.

BACA JUGA:

. Ribuan Warga Pandeglang Terdampak Covid-19 Bakal Dapat Bantuan

. Positif Covid-19 Meninggal, Pemkab Pandeglang Tracking Warga Tiga Kecamatan

. Satu Warga Pandeglang Meninggal Dunia, Hasil Swab Positif Covid-19

Tak hanya itu tambah Putri, pihaknya juga mengedukasi kepada mereka tentang wabah covid-19 serta cara pwncegahannya.  Salah satunya dengan memperaktekan cara cuci tangan yang baik. Putri mengaku pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan yang sama. Sebab masih banyak warga yang membutuhkan masker dan hand sanitizer.

Hendi, seorang tukang ojek di kawasan Menes mengaku dengan adanya baksos pramuka, merasa terbantu dalam mencegah penyebaran covid-19. “Kami dibantu cara pencegahan penularan corona dengan menggunakan masker dan sanitizer,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.