Pramuka Lebak Bersihkan Puing-Puing Pasca Banjir Bandang

oleh -
Pasca Banjir Bandang
Pramuka bantu bersihkan puing-puing banjir bandang.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Dibawah Komando Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak Ade Sumardi, puluhan siswa siswi Pramuka Lebak bergotong royong bersama masyarakat setempat membersihkan sisa-sisa puing bangunan pasca banjir bandang yang menerjang 6 Kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten.

Berbekalkan cangkul, dan peralatan pembersih lainnya para anggota Pramuka ini menyusuri satu persatu rumah warga dan juga fasilitas umum yang terdampak banjir bandang di Desa Macak, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (18/1/2020).

Ade Sumardi yang juga Wakil Bupati Lebak mengatakan, kegiatan tersebut digelar guna menumbuhkan jiwa kepedulian dan juga mengobarkan api semangat gotong royong para kader muda Pramuka Lebak, dalam membantu sesama.

” Melalui kegiatan ini kami harap para generasi muda di Lebak, khususnya kader Pramuka dapat memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat,” kata Ade.

BACA JUGA:

Pemkab Lebak Perpanjang Masa Darurat Tanggap Bencana Hingga 31 Januari 2020

Musisi Kota Serang Ngamen untuk Bantu Korban Banjir Lebak

Lebih lanjut, Ade menuturkan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan oleh para anggota Pramuka guna meringankan beban para korban terdampak bencana selama satu bulan kedepan. Kegiatan pada ini sendiri diikuti oleh 50 anggota pramuka yang berasal dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Lebak.

” Kegiatan ini akan terus dilaksanakan satu bulan ke depan untuk mengisi waktu libur anak-anak pramuka di sekolah, dengan kegiatan kerja bakti membantu membersihkan puing-puing pasca banjir,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.