Pramuka Banten Harus Bisa Mengguncang Dunia

  • Whatsapp
Puncak Peringatan Hari Pramuka ke 58 dipusatkan di KP3B, Kota Serang, Banten.

REDAKSI24.COM – Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten memperingati puncak Hari Pramuka ke 58 di Lapangan Masjid Al Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang,  Banten, Rabu (14/8/2019).

Puncak peringatan dilakukan dengan menggelar upacara yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah, para Kepala OPD, beberapa instansi, serta perwakilan pengurus Gerakan Pramuka se-Banten.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Al Muktabar, menijelaskan pentingnya peran Pramuka dalam menghadapi perubahan zaman. Pramuka harus menginisiasi hal-hal positif yang bisa ditularkan ke tengah masyarkat.

“Pramuka harus  menularkan hal-hal positif di tengah tengah masyarakat, karena perubahan zaman sekarang sangat memprihatinkan bagi kalangan generasi muda,” ujarnya, Rabu (14/8/2019).

Al Muktabar juga menambahkan, generasi muda di pramuka harus membuat preestasi. “Pramuka harus mengguncamg dunia. Bukan malah terguncang,” seloroh Sekda.

BACA JUGA:

. Wabub Lebak Lantik Mabiran dan Kwaran Pramuka Curugbitung

. Bupati Tangerang Terima Lencana Melati Pramuka dari Kwarnas

. Kontingen Pramuka Kwarcab Kota Tangerang Ikuti Perkemahan Wirakarya tingkat Provinsi Banten 2019

Sementaara itu, Ketua Kwarda Banten, Mohammad Masduki menjelaskan, orgamisasinya memiliki pola pembinaan yang sudah sangat baik. Tinggal bagaimana implementasinyaa di lapangan.

“Ada trisatya dan dasa darma yang kalau dilaksanakan sungguh-sungguh, generasi pramuka  bisa menjawab kekhawatiran perubahan zaman,” ujarnya.

Selain upacara peringatan, para peserta dan tamu undangan HUT Pramuka juga disajikan peragaan atraksi dari saka bahari dan pentas dari saka budaya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.