Prades Cigandeng Pandeglang Semprot Fasum Pakai Disinfektan

  • Whatsapp
prades cigandeng pandeglang
Prades Cigandeng, Kecamatan Menes, Pandeglang, menyemprotkan cairan disinfektan pada salah satu Masjid.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Para perangkat Desa (Prades) Cigandeng, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, secara bersama melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum (Fasum) dan rumah warga, Kamis (26/3/2020).

Kepala Desa (Kades) Cigandeng, Kecamatan Menes, Sukma mengatakan, semua perangkat desa mulai badan permusyawaratan desa (BPD) hingga RT/RW turun untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna membasmi corona virus disease atau Covid-19 yang mungkin saja merebak di Fasum maupun pemukiman warga.

Bacaan Lainnya

“Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan semua prades tadi dibagi lima tim. Semua tim menyebar ke setiap RT untuk menyemprot fasilitas umum dan rumah warga, supaya terhindar dari wabah virus corona,” ungkapnya.

Saat ditanya, cairan disinfektan yang disemprotan ke setiap fasum dan rumah warga itu apakah buatan sendiri atau didapat dari pihak lain? Kades mengaku, cairan disinfektan didapat dengan cara meracik sendiri.

“Dengan bahan campuran mulai dari cairan pemutih, pembersih lantai dan bahan lainnya,” katanya.

BACA JUGA:

. Dinsos Pandeglang Siapkan Beras Bagi ODP Corona

. Sekda Pandeglang Ancam Tindak Suplayer dan Agen Sembako BPNT

. Tangkal Covid-19 Puskesmas Patia Siapkan Tempat Cuci Tangan Bagi Pengunjung

Dikatakannya, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga agar sama-sama melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sesuai anjuran pemerintah dan pihak kesehatan.

“Para prades Cigandeng kompak memberikan arahan kepada warga agar terus meningkatkan PHBS,” ujarnya.

Terpisah, Camat Menes, Ubaedillah sangat mengapresiasi kekompakan para perangkat desa yang telah sama-sama melakukan pencegahan penyebaran covid-19 tersebut. “Semua desa di Kecamatan Menes melakukan kegiatan yang sama. Mudah-mudahan Menes bebas dari virus corona,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.